Meretas Desa Tertingal Bupati Berikan Bantuan Mobil


Musi Rawas, SMN - Sebagai upaya untuk terus pemerataan sektor pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, program meretas desa yang masih berstatus tertinggal di Musi Rawas, berbagai program bantuan terus diberikan. Salah satu wujudn yata program ini yaitu Pemkab Musi Rawas memberikan bantuan  10 unit mobil untuk 10 desa tertinggal.

Bupati Musi Rawas H. Ridwan Mukti  mengungkapkan bahwwa mobil bantuan yang di berikan oleh Pemkab Musi Rawas ini agar bisa di pergunakan untukkepentingan dan kemudahan bagi masyarakat desa. Dengan adanya mobil bantuan ini di harapkan akan memberikan kemudahan bagi masyarakat desa sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. “Mobil bantuan ini harus bisa di kelola dengan baik dan bisa memberikan manfaat dan kemudahan bagi masyarakat,” katanya.
Selain memberikan bantuan 10 unit mobil Pemkab Mura juga memberikan bantuan 100 bua helm dan rompi kepada komunitas tukang ojek di wilayah Musi Rawas, Bupati berharap masyarakat pada umumnya termasuk komonitas tukang ojek bisa berperan dan bisa  bisa bekerjasama dengan Dinas Bina Marga untuk melakukan pelaporan jika terdapat  jalan yg berlubang di Kabupaten Musi Rawas.
“Untuk seluruh kepala desa  agar bisa menegur dan mengingatkanagar angkutan suntuk tidak bermuatan melebihi tonase atau kapasitas angkut sebab selain untuk keselamatan juga untuk mencegah kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan,” tambahnya
Selain itu sebagai langakah untuk meretas ketertinggalan juga Pemkab Musi Rawas membagikan Selain bantuan wierless untuk  empat desa  diantaranya Desa Megang Sakti 2, Desa Wonosari, Desa Karya Dadi, dan Kelurahan Muara Rupit. Sementara itu 10 desa yang mnenerima mobil bantuan diantaranya  Desa Prabu Menang Kecamatan Selangit, Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti, Desa Karya Mulya Kecamatan Megang Sakti, Desa Belani dan Desa Beringin Sakti Kecamatan Rawas Ilir, Desa Napa Licin dan Desa Jankat Kecamatan Ulu Rawas, Desa Mangun Jaya Kecamatan Muara Kelingi, Desa Harapan Makmur dan Desa Mukti Karya Kecamatan Lakitan.
Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi  (Dishubkomifo) Musi Rawas  Ari Narsa JS mengatakan bahwa bantuan mobil tersebut sebagai upaya dan komitmen pemerintah daerah dalam pemeretaaan pembangunan di daerah ini. Sebab sebelumnya  sudah ada beberapa unit mobil yang juga di berikan kepada desa yang bersatrus tertingga. Intinya mobil bantuan tersebut untuk di kelola dan bisa membedrikan kemudahan bagimasyarakat. Terkait dengan pemberian bantuan helm dan rompi kepada komunitas tukang ojek, dimaksudak untukmemberikan sosialisasi keselamatan dan kemanan dan menggunakan kendaraan bermotorsebab hal ini  berkaitan erat dengan profesi tersebut.
“Sedangkan, bantuan wirless atau jaringan internet kerpada desa, adalah bagian dari program internet masuk desa agar bisa membantu masyarakat untuk memahami keajuan teknologi informasi, program ini juga akan terusdi tingkatkan ,” demikian tukasnya. (Yudi)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Meretas Desa Tertingal Bupati Berikan Bantuan Mobil"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA