Dewan Minta Jamkesda Ditangani Serius

Kediri, SMN - Anggaran Jamkesda di Kota Kediri pada tahun ini 6 milyar dan ini perlu penataan yang serius, jangan sampai penyerapan yang ada jadi tak maximal. Hendaknya adanya piutang juga harus ditindak lanjuti untuk memudahkan adanya pelayanan lebih optimal.
            Hal ini disampaikan Hadi Sucipto Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri saat melakukan dialog dengan Dinas Kesehatan Kota Kediri.Dewan menilai anggaran yang cukup besar ini hendaknya dioptimalkan sehingga pelayanan kepada warga miskin lebih merata.

            “Hendaknya pelayanan ini juga tidak di rumah sakit saja namun di puskesmas yang ada di Kota Kediri.Mendapatkan kartu Jamkesdapun hendaknya prosedurnya tidak rumit karena biasanya warga kurang mampu dalam hal ini seringkali kurang paham terhadap proses yang ada untuk mendapatkan kartu Jamkesda,” jelasnya.
            Sementara dr Sentot Imam Suprapto dari Dinas Kesehatan Kota Kediri menjelaskan bahwa pihaknya sangat open terhadap pasien Jamkesda ini.Namun biasanya kartu Jamkesda oleh keluarga yang sakit diurus oleh keluarga saat dalam kondisi sakit dan semestinya hal ini diurus sebelum sakit sehingga memudahkan kepengurusanya.
            “Kalau pihak kami sudah maximal memberikan pelayanan kartu Jamkesda ini. Namun biasanya warga emoh repot dengan berbagai alasan kalau gak sakit tidak perlu ngurus Jamkesda. Padahal untuk yang satu ini kita sudah sosisalisasikan melalui puskesmas dan media berulang kali agar warga paham ngurus Jamkesda,” jelasnya. [bak/dprd/adv]
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dewan Minta Jamkesda Ditangani Serius"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA