Acara Tasyakuran Atas Diraihnya Adipura Ke-6 Kota Probolinggo di Halaman BLH


Probolinggo, SMN - Perintah Kota Probolinggo atas keberhasilan diraihnya penghargaan ADIPURA yang keenam kalinya oleh Kota Probolinggo, maka Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Probolinggo Rabu (13/6) bertempat di Halaman depan BLH Kota Probolinggo menyelenggarakan tasyakuran penerimaan anugerah Piala Adipura tahun 2012.

Tasyakuran ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, DPRD Kota Probolinggo, TP PKK, (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga), Dharma Wanita, Pimpinan Unit Kerja di Lingkungan Pemkot Probolinggo, Kepala Sekolah penerima penghargaan Adiwiyata, Mitra BLH, dan pegawai BLH. Iringan musik tampilan dari Bayuangga Band membuat suasana Tasyakuran lebih hidup yang dilanjutkan laporan pembuka yang dibacakan oleh Kepala BLH, Budi Krisyanto, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Walikota, HM Buchori sebagai undangan VIP yang didampingi Wakil Walikota Probolinggo, H. Bandyk Soetrisno, dan Sekda, H. Johny Haryanto menempati podium yang telah disediakan.
Walikota Probolinggo HM. Buchori SH. MSi memberikan wawasan dan ilmu tentang kekayaan alam dan keanekaragaman hayati yang dilimpahkan Tuhan YME merupakan titipan kepada kita semua agar dapat diwariskan kepada generasi yang akan datang, oleh sebab itu pemanfaatan hasil bumi serta pengelolahan lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama. 
Sehubungan dengan itu himbauan untuk bersama-sama melestarikan lingkungan hidup perlu terus digalakan dan laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. “Peringatan Hari Lingkungan se-Dunia tahun 2012 dengan tema Green Economy : Does Include You yang disesuaikan dengan tema nasional menjadi Ekonomi Hijau Ubah Perilaku Tingkatkan Kualitas Lingkungan, telah membuahkan hasil berupa prestasi yang gemilang untuk Kota Probolinggo, diantaranya penghargaan Adipura ke-6, Adiwiyata Mandiri, Adiwiyata Nasional, WTN (Wahana Tata Nugraha), WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), Pasar Terbaik Adipura (2011-2012), Terminal Terbaik Adipura (2011-2012), dan SLHD (Status Lingkungan Hidup Daerah) Terbaik Nasional.
Semuanya itu tercapai atas kerja keras dari pemerintahan serta dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat Kota Probolinggo,”, ungkap HM. Buchori diselingi dengan tepuk tangan para undangan yang begitu antusias dan baggga sebagai masyarakat Kota Probolinggo. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Acara Tasyakuran Atas Diraihnya Adipura Ke-6 Kota Probolinggo di Halaman BLH"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA