Panen Raya Padi Bersama Bupati dan RBN Maestro


Ponorogo, SMN - Padi merupakan tanaman penting sebagai bahan makanan pokok di dunia pada umumnya dan di Indonesia pada khususnya . Pemerintah Indonesia selalu memperhatikan tentang kebutuhan masyarakat akan bahan pangan  yang selalu menjadi masalah vital dalam perkembangan sosial ekonomi di setiap negara di dunia.
Di Ponorogo kebutuhan akan bahan pangan khususnya tanaman padi sangat diperhatikan demi tercapainya tujuan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.
Kebutuhan beras untuk Ponorogo dalam kurun waktu setiap th mulai tahun 2012 dan seterusnya hingga sampai tahun 2015 secara nasional hasil prtanian dituntut naik7% karena masih kurang, dengan harapan nanti thn 2015  Indonesia sudah bisa surplus beras menjadi 10juta ton beras pertahun.namun untuk Ponorogo saat ini sudah bisa  menghasilkan 437.000 ton beras pertahunnya, hal tersebut menurut kebutuhan beras di ponorogo termasuk sudah tercukupi terang Kepala Dinas Pertanian, Harmanto.”
Kendati demikian Pemerintah Ponorogo tidak berhenti sampai disini akan selalu berupaya bagaimana caranya hasil padi terus meningkat sehingga kebutuhan akan bahan pangan di Ponorogo khususnya bisa terpenuhi.” Pungkas Harmanto. untuk mengantisipasi gagal panen dan kekurangan pangan,  Dinas pertanian selalu berinteraksi dengan petani dengan mengadakan penyuluhan-penyuluhan serta menggandeng Perusahaan Pupuk yang handal.
Dalam hal ini Pupuk yang digunakan yaitu pupuk organic RBN MAESTRO yang telah 4 thn terbukti dengan hasil panen yang maksimal, seperti yang telah dibuktikan oleh Bupati Ponorogo,DPR,Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta segenap masyarakat pada saat panen raya padi di desa Gontor Ponorogo kemarin rabo 13/06/2012.” Hasil pertanian bisa ditingkatkan dan tidak itu merupakan tanggung jawab dinas pertanian dan semua petani,” ungkap H. Amin Bupati Ponorogo saat memberikan penjelasan kemarin 13/06/2012. Dia juga berpesan kepada para petani dan semua kelompok tani ,” Jadilah contoh pertanian yang baik bagi para petani di daerah lain dan  pertanian Ponorogo lebih maju dari daerah lain,” Pungkas H.Amin.
Lebih lanjut, Sugeng Suprayitno Direktur Pupuk RBN MAESTRO menjelaskan ,” Produksi Pupuk RBN MAESTRO untuk permusimnya tidak kurang dari 100 ton. Pupuk Organik kami ada 4 jenis. Pain kompos untuk tnaman jagung, hijau, humit acid dan granul, sehingga saya rasa cukup untuk kebutuhan pertanian di Ponorogo, namun untuk perkembangan pupuk kami ini kami siap ekspansi keluar daerah demi tercapainya keberhasilan pertanian di Indonesia ini.”  Pungkas Sugeng  (wid)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Panen Raya Padi Bersama Bupati dan RBN Maestro"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA