Ribuan Syekher Ramaikan Jombang Bersholawat


          Jombang, SMN - Ribuan masyarakat Jombang  mengenakan baju serba putih menghadiri  Pagelaran Jombang bersholawat yang digelar alun-alun Jombang pada, Selasa (8/5/2012) malam. Acara yang  dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, bupati Jombang  Suyanto, serta Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf dari Solo tersebut dalam rangka menyongsong peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW sekaligus sebagai wujud syukur Kabupaten Jombang  yang telah meraih peringkat 5 Kinerja Penyelenggara Pemerintahan Daerah Terbaik Se Indonesia.
Bupati Jombang, Suyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada ribuan masyarakat yang hadir malam itu atas prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Jombang. “Alhamdulillah Kabupaten Jombang yang tahun sebelumnya meraih peringkat pertama se Indonesia untuk KinerjaPenyelenggara Pemerintah Daerah, kini tetap bertahan menjadi terbaik ke lima se Indonesia, tentu ini adalah hasil sinergitas kerja kita bersama, semoga dengan Jombang Bersholawat ini, Jombang semakin berprestasi dan semakin sejahtera”, tuturnya disambut tepuk tangan ribuan massa.
Gus Ipul dalam sambutannya meminta seluruh hadirin mengingat pesan Hadratus Syaikh Hasyim Asy'ari agar hati-hati memilih guru. Menurutnya, guru yang jelek bisa menyeret ke neraka, sedangkan yang baik bisa membawa ke surga. "Guru yang mengajari siswanya nyontek dan tidak jujur itu contoh guru yg tidak baik," ujar Gus Ipul.
Sementara itu, shalawat yang dipimpin Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf diikuti puluhan ribu massa dari Jombang dan sekitarnya itu juga diiringi seribu rebana. "Penggemar Habib Syekh itu namanya Syekher. Tanpa syekher mobil dan motor tidak bisa jalan," canda Gus Ipul.
Sebelum acara dimulai, puluhan ribu jamaah sudah mulai memenuhi kawasan alun-alun berebut tempat terdepan. Sejak sore sudah mulai berdatangan jamaahnya, kebanyakan yang ikut remaja para santri. Mereka ribuan ribuan 'Syekher' atau panggilan santri dan warga yang merupakan pengemar setia pelantun sya'ir sholawat Habib Syekh bin Abdul Qodir Assagaf. Mereka  duduk dengan santun turut melantunkan lagu-lagu sholawat sambil  mengibarkan bendera yang dibawanya.
Selain ribuan jamaah, para pejabat dari jajaran forum pimpinan daerah, kyai, dan  para pejabat sdilingkup pemkab Jombang , juga menyatu diacara tersebut. Kegiatan Jombang Bersholawat ini, mendapat apresiasi positif dari Gus Ipul.  Rencananya, dalam waktu dekat Gus Ipul juga akan menggelar  Jawa Timur bersholawat. (Pj)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Ribuan Syekher Ramaikan Jombang Bersholawat"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA