Ditlantas Polda Jatim Acungi Jempol Program T-POS Polres Batu


         Batu, SMN - Untuk lebih meningkatkan  pelayanan kepada masyarakat jajaran Polres Batu bekerja sama dinas terkait melakukan program T-POS (Traffic Police Service Fair) atau pekan pelayanan Polantas. Pelayanan ini nantinya akan di lakukan di tiap-tiap kantor desa atau kelurahan. Program T-POS sendiri di launching pada tanggal 25/04 di desa ngaglik.
Kapolres Batu AKBP. M. Sumartono mengatakan perlu adanya inovasi-inovasi serta trobosan baru seperti program T-POS yang baru saja di laksanakan, program T-POS sendiri terdiri dari pelayanan untuk perpanjangan SIM, Perpanjangan TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor), Polisi  yang di tugaskan di sekolah  untuk memberi informasi bagaimana tata cara berlalu lintas yang benar dan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas pada anak usia dini dan untuk pelayan SIM baru tetap di lakukan di Polres.
 Program ini mendapat tanggapan  yang positif dari masyarakat , Hal ini terlihat dari jumlah pemohon yang cukup banyak untuk datang dalam mengurus perpanjangan SIM,STNK,Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. Mengingat masyarakat kota batu yang mayoritas petani tentu lebih memilih bekerja di ladang sehingga tidak sempat untuk mengurus di jam kerja , dan umumnya masyarakat lebih mengutamakan pekerjaannya. Untuk mensiasati dan mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat tentunya program ini di harapkan bisa menyerap lebih banyak jumlah pemohon karena pelayananan ini di lakukan system jemput bola.
Selain mendapat respon dari masyarakat yang cukup baik Polres batu juga mendapat ucapan selamat dari Ditlantas polda Jatim atas program T-POS yang telah melakukan inovasi baru sehingga lebih mempermudah pelayanan terhadap masyarakat serta mengoptimalkan kerja polisi. Sesuai surat telegram kapolda Jatim No.ST/13555/V/2012 Ditlantas tanggal 7 mei 2012 tentang laporan pelaksanaan program T-POS. Berkaitan dengan program tersebut agar para kapolres memerintahkan Kasatlantasnya untuk membuat terobosan pelayanan tersebut.
Dengan adanya terobosan baru ini sumartono berharap dalam hal pelayanan akan lebih baik lagi dan akan terus berinovasi selain Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, tentunya Polri dan masyarakat bisa saling membantu dan bekerja sama. (Jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Ditlantas Polda Jatim Acungi Jempol Program T-POS Polres Batu"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA