LOMBA SISWA: Dikpora Lombakan 10 bidang Mapel dan Kreatifitas


       Kediri, SMN - Terdiri dari 10 (sepuluh) bidang mata pelajaran maupun kegiatan extrakurikuler di tingkatan sekolah dasar kemarin, 12/05 dilombakan. SD Negeri Blabak II pada tahun ini menjadi tuan rumah dalam lomba mata pelajaran dan bina kreatifitas siswa SD/MI yang bertajuk, “Kita wujudkan insane Indonesia yang berkualitas di bidang Imtaq dan Iptek”.
Siswa-siswi SD se-Kabupaten Kediri, yang tentunya sebelumnya telah melalui penyaringan di tingkat Kecamatan dalam lomba kali ini memperebutkan tiket untuk menuju perlombaan ditingkatan yang lebih tinggi, yaitu tingkat Propinsi. Masing-masing Kecamatan diwakili oleh I (satu) siswa untuk satu kategori lomba.
Sepuluh kategori lomba antara lain, cerita bergambar, Geguritan, baca puisi, MTQ, cipta puisi, pidato, lukis, membatik, menyanyi tunggal, dan senam ceria. Acara yang secara langsung dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kediri, Joko Pitoyo bersama jajaran bidang TK/SD/MI, Sunaryo serta dihadiri oleh seluruh KA. UPTD serta guru-guru untuk mengikuti siswanya mengikuti rangkaian jalannya lomba dengan sangat antusias.
“Anak-Anak Kabupaten Kediri wajib sekolah dan jauhi Narkoba apabila menginginkan masa depan yang lebih baik“, tandas Joko disela-sela sambutan menjelang dibukanya lomba yang ditandai denga bunyi sirine dan menggunting pita balon.
Joko melanjutkan, “dengan adanya acara ini sekaligus untuk menjaring siswa-siswi berprestasi yang ada diKabupaten Kediri,“ singkatnya. Lomba mapel dan bina kreasi ini seluruhnya diikuti sebanyak 338 dari 26 Kecamatan, dimana, para siswa pemenang nantinya akan dikirim ke Tingkat Jawa Timur pada 6 Juni 2012 mendatang, kecuali juara lukis dan juara membatik yang akan dikirim pada 16 Mei ini.
Lomba selama satu hari tersebut Kecamatan Pare berhasil mendapatkan jjuara umum dengan raihan 3 emas, disusul Kecamatan Grogol dengan 2 emas dan 3 perunggu, dan diurutan 3 (tiga) besar terakhir ada Kecamatan Tarokan dengan 2 emas.
Kesempatan ini tentunya sangat baik untuk memacu semangat dan kreatifitas anak dalam mengembangkan bakat-bakatnya sejak dini, selain daripada itu, dengan diadakannya secara rutin mulai dari tingkatan SD, SMP sampai dengan SMA,  Kabupaten Kediri akan selalu memiliki para generasi muda yang berkesinambungan dan tidak terputus untuk terus aktif dalam berbagai ajang yang diselenggarakan dari tingkat propinsi.
Semakin aktif dalam setiap kegiatan, sangatlah diperlukan agar anak-anak dalam usia belajar tidak sampai terjerumus dalam pergaulan yang salah, hal itu berulaung kali diingatkan Joko dalam pidatonya untuk selalu giat dalam belajar dan banyak-banyak membaca buku yang bernuansa kesussesan seseorang agar berdampak positif dalam jiwa anak-anak Indonesia. (her)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "LOMBA SISWA: Dikpora Lombakan 10 bidang Mapel dan Kreatifitas"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA