Pembukaan Diklat Sekdes


         Ngawi, SMN - Keberhasilan pemerintahan dapat diukur dari baik tidaknya pemerintahan desa, karena pemerintahan desa merupakan ujung tombak dalam pelayanan prima bagi masyarakat. Demikian dikatakan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, ST saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Sekretaris Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngawi di Hotel Maksum, Kecamatan Ngawi, Senin (07/05).
Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Kabid Diklat Teknis Badan Diklat Provinsi Jawa Timur mengatakan ujung tombak pemerintah harus dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya dengan baik dan memahami tertib administrasi serta mampu menjadi juru bicara pemerintah yang baik bagi warga masyarakat di lingkungan kerjanya sebagai cita-cita dari otonomi daerah.
Wakil Bupati Ony Anwar, ST dalam sambutannya mengatakan dengan diadakannya pelatihan ini maka para Sekretaris Desa dapat lebih mengerti akan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dimana Sekretaris Desa merupakan ujung tombak pemerintahan di tingkat desa haruslah seorang birokrat yang memiliki kompetensi. Para Sekdes diharapkan untuk meningkatkan kompetensinya dengan belajar terus-menerus salah satunya melalui Pendidikan dan Pelatihan yang diadakan pada saat ini. Oleh karena itu diharapkan para Sekdes benar-benar mengikuti acara ini dengan serius.
Sebagai ujung tombak di pemerintahan desa, Sekretaris Desa harus bisa menjaga kekondusifan masyarakat, serta menjaga hubungan yang baik dengan kepala desa masing-masing sehingga pelayanan dan pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik. Kepada Narasumber, diharapkan agar betul-betul membekali dengan baik sehingga para Sekdes dapat memperoleh ilmu yang dapat diaplikasikan di lingkungan kerja masing-masing.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten dalam laporannya mengatakan tujuan diadakannya Diklat tersebut agar Sekdes memahami peraturan disiplin PNS serta untuk melakukan penajaman Tugas pokok dan fungsi Sekdes dan sebagai langkah strategis dalam meningkatkan kompetensi para Sekretaris Desa. Pendidikan dan Pelatihan tersebut berlangsung 6 hari dari tanggal 07 s/d 13 Mei 2012 yang diikuti oleh sekitar 40 orang Sekdes beberapa Kecamatan Se- Kabupaten Ngawi. (Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pembukaan Diklat Sekdes"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA