Gubernur Merinding, Ribuan Marhaenis se-Jatim Kumpul Bareng


         Surabay, SMN - Ribuan pecinta ajaran presiden pertama Republik Indonesia (RI) Bung Karno dari berbagai pelosok daerah di Jatim kumpul bareng. Kedatangan mereka selain berkonsolidasi juga menghadiri Pelantikan Pengurus Keluarga Besar Marhaenis (KBM) Jatim.
Ribuan orang mulai dari warga biasa, pengusaha, politisi, akademisi hingga almuni gerakan mahasasiswa nasional Indonesia (GMNI) berkumpul di Empire Palace Surabaya.
Berkumpulnya Marhaen ini membuat merinding Gubernur Jatim Soekarwo yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Alumni GMNI. "Saya benar-benar merinding melihat kaum Marhaenis di Jawa Timur bersatu seperti ini," kata Soekarwo di hadapan kaum Marhaen di lokasi, Minggu (6/5/2012).
Dengan menggebu-gebu, Soekarwo yang didaulat sebagai Bapaknya Kaum Marhaenis di Jatim ini juga menyampaikan wujud pembelaan kaum Marhaen terhadap kaum buruh dan petani Jatim. Selain itu kebijakannnya tentang ketahanan pangan di Jatim, di hadapan pengurus dan kader Dewan Pengurus Provinsi (DPP) KBM Jatim serta kaum Marhaenis dari 38 kabupaten dan kota di jatim. "Marhaen bersatu, Marhaen berjuang, Marhaen menang. Merdeka," teriaknya.
Sementara Hadi Pranoto mantan Ketua GMNI Surabaya 1977/1979 yang juga mantan Ketua Komisi Pelayanan Publik (KPP) Jatim ini dilantik oleh Ketua Umum KBM Sudigdo Adi sebagai Ketua DPP KBM Jatim. Juga tampak Basuki Rekso Wibowo yang juga mantan Ketua GMNI Surabaya 1983/1985, sebagai Ketua Dewan Penasehat DPP KBM Jatim. (mul)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Gubernur Merinding, Ribuan Marhaenis se-Jatim Kumpul Bareng"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA