HUKO PARK: Jadi Alternatif Tujuan Wisata di Tulungagung


           Tulungagung, SMN - Kepenatan dalam aktifitas pekerjaan sehari-hari yang menumpuk dan padat bisa mengakibatkan stress karena itu di perlukan sekali-kali meluangkan waktu untuk bersantai atau berwisata agar otak dan tubuh kembali fresh dan rileks dengan demikian akan kembali siap di gunakan untuk beraktifitas dan juga melakukan rutinitas sehari-hari. Karena itulah menjadi penting adanya tempat wisata untuk melepaskan kepenatan rutinitas sehari-hari atau sekedar tempat bercengkrama atau juga berbagi ksih dengan orang-orang yang di sayangi.
Salah satu alternatif tempat wisata di Tulungagung yang akhir-akhir ini ramai di kunjungi adalah Hutan Kota Tulngagung (HUKO PARK) terletak di Jl. Sultan Agung Tulungagung tepatnya di eks pasar buah ketanon Tulungagung. Kawasan wisata kurang lebih seluas 3 Ha ini memang selalu ramai di kunjungi warga masyarakat Tulungagung terlebih di waktu sore hari dan saat hari libur, selain terdapat kurang lebih 53 jenis pohon juga terdapat wahana bermain bagi anak-anak. Seperti di ungkapkan Rahmadi (33) tahun salah satu pengunjung yang mengaku sering datang ke Hutan Kota bersama keluarganya yang di temui SMN kemarin (13/5/2012) “tempate bagus mas, sejuk dan asri pohone rindang-rindang enak buat ngadem ada wahana bermain juga buat anak-anak jadi saya selalu ajak anak dan istri saya kalau kesini soalnya enak buat bersantai mas”, ungkapnya
Selain jadi ajang wisata keluarga HUKO PARK Tulungagung juga banyak di kunjungi oleh anak-anak pelajar seperti yang di lakukan Ratna (15) tahun salah satu siswi yang duduk di salah satu sekolah menengah di Tulungagung yang seringkali datang ke HUKO PARK Tulungagung bersama dengan teman-temanya, “Rumah saya dekat sini aja jadi saya sering datang ke sini,biasanya kalau temen-temen saya main ke rumah sering saya ajak kesini mas,selain enak buat ngobrol-ngobrol santai juga bisa buat belajar kelompok ngerjain tugas sekolah sekalian juga buat belajar keanekaragaman hayati yang ada di sini mas”, ungkap Ratna.
Hutan Kota Tulungagung yang akhir-akhir ini selalu ramai di kunjungi warga masyarakat Tulungagung juga tidak terlepas dari kepedulian Pemerintah Daerah Tulungagung di bawah pimpinan Ir. Heru Tjahjono, MM selaku Bupati Tulungagung yang memang terkenal getol dan cinta terhadap lingkungan dari dulu.
Sejak di bangun dan di adakan acara peringatan hari bumi yang di pusatkan di HUKO PARK Tuungagung beberapa bulan yang lalu tempat wisata ini memang semakin ramai dikunjungi masyarakat Tulungagung karena selain gratis tempatnya juga nyaman dan asri juga bisa sebagai wahana belajar mengenal alam lingkungan sekitar dan belajar pentingnya keselarasan hubungan manusia dengan alam lingkungan disekitarnya. Bagi masyarakat Tulungagung yang penasaran dan belum pernah datang ke HUKO PARK Tulungagung silahkan datang ke tempat wisata yang ada di jl Sultan Agung Desa Ketanon Kedungwaru yang di buka setiap hari mulai jam 07.00-17.00 WIB. (rof/gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "HUKO PARK: Jadi Alternatif Tujuan Wisata di Tulungagung"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA