Bupati Malang, H Rendra Kresna Harapkan KASEK Bisa Jadi Transformator


           Malang, SMN - Guru yang diberi tugas tambahan menjadi kepala sekolah harus bisa menjadi seorang trasnfomator. Inilah harapan dari Bupati Malang, H. Rendra Kresna kepada 150 guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jum’at (11/5) lalu.
“Dari dua gaya kepemimpinan yang ada, transformasional dan transaksional diharapkan mereka bisa memiliki gaya kepemimpinan yang trasnformasional. Yang bisa mentransformasikan keinginan dirinya kepada anak buah tentunya mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan di sekolah dan lingkungan sekolah. Disamping itu dia harus bisa menjadi panutan, bapak buah, teladan sekaligus pemimpin yang bertugas memberi komando bawahannya.” Seperti Bupati mengutib sebuah pepatah jawa
“Terkait UNAS yang baru saja dilaksanakan, kita berharap hasilnya bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya karena itu merupakan bagian dari visi misi Pemerintah Kabupaten Malang, yaitu berdaya saing. Ciptakan anak didik yang memiliki daya saing dan unggul. Anak didik yang tidak saja pintar tapi juga berakhlakulkarimah. Tentu saja hal itu tidak terlepas dari polesan dan didikan bapak ibu guru. Yang kesemuanya itu tidak lepas dari gaya kepemimpinan Kepala Sekolah,”pesan Rendra.
Kepala sekolah hendaknya juga harus bisa menciptakan suasana yang kondusif sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan semua pihak. “Guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah sedapatnya agar bisa menciptakan generasi yang cinta lingkungan. Karena saat ini sekolah adiwiyata yang ada di Kabupaten Malang jumlahnya masih terbatas. Masih bisa di hitung dengan jari, sebut saja SDN Panggung IV Kepanjen, SMPN 5 Kepanjen, dan SMK I Turen. Saya berharap kedepan semua memiliki greget untuk bisa mewujudkan sekolah adiwiyata. Banyak memang sekolah yang indah hanya karena polesan gedung tapi lingkungannya belum,”terang Bupati. (Jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Malang, H Rendra Kresna Harapkan KASEK Bisa Jadi Transformator"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA