Prihatin Kondisi SMAN I Jenangan, Tapi Banyak Raih Prestasi


              Ponorogo, SMN - Bila kita melihat lebih dekat dan menelusuri jalan menuju SMAN I Jenangan Ponorogo yang dikepalai oleh Drs. Subandi, M.Pd. kondisi dan keadaannya memprihatinkan, infrastruktur jalan menuju akses SMAN I Jenangan Ponorogo tidak semulus yang kita bayangkan, walau sudah beraspal, tapi aspalnya banyak terkelupas dan berlubang. Padahal tiap hari dilalui para siswa dan penduduk setempat, orang tua siswa untuk mengantarkan anaknya sekolah dan akses jalan penduduk antar desa di wilayah itu. Bila melihat lagi kondisi SMAN I Jenangan Ponorogo keadaannya memprihatinkan, sekolah tanpa adanya pagar keliling buat keamanan baik bagi siswanya maupun keamanan dari tangan jahil yang merugikan sekolahan tersebut. Apalagi di sekolah tersebut banyak perangkat lunak maupun keras dan dokumen-dokumen yang sangat berharga, yang seharusnya butuh pengamanan dan keamanan pagar yang mengelilingi sekolahan tersebut.
Belum lagi bagi siswa yang nakal yang suka bolos akan dengan mudahnya melakukan hal yang tidak baik. Untuknya siswa SMAN I Jenangan Ponorogo, siswanya baik-baik, tidak melakukan bolos sekolah. Uang silakukannya harus belajar dan belajar. Karena dari Kepala Sekolah dan gurunya sudah memberikan pendidikan nilai-nilai karakter pada siswa-siswanya, serta pemahaman dan pedoman-pedoman agar siswanya berbudi pekerti yang baik dan luhur. Hal ini sangat baik dan patut dicontoh oleh sekolahan yang lain. Selain siswanya banyak meraih prestasi juga berperilaku dan berbudi pekerti yang baik.
Walau kondisi dan keadaan SMAN I Jenangan Ponorogo memprihatinkan, tapi tidak menyurutkan peran guru dalam mengajar dan peran siswa dalam belajar. Oleh sebab itu siswa SMAN I Jenangan Ponorogo banyak meraih prestasi dan penghargaan diantaranya: 1) Juara II Catur Tingkat Kabupaten Ponorogo oleh RIO FERDIANSYAH II / IPA, 2) Juara I GERAK JALAN PUTRA tingkat kabupaten Ponorogo, 3) Juara umum Lintas Alam se-ex Karesidenan Madiun di Kediri, 4) Juara Lintas Alam Kategori Pakaian Terunik (Costum terunik) dari Kodian Ponorogo, 5) Juara III Perkemahan tingkat Kwaean Jenangan Ponorogo, 6) Juara Lintas Alam Regu Putri Tingkat Provinsi Jawa Timur.
Dengan banyak diraih prestasi siswa SMAN I Jenangan dan kondisi keadaan sekolah yang memprihatinkan, diharapkan pemerintah daerah dan Dinas Pendidikan Ponorogo agar memperhatikan dan membangun secepatnya infrastruktur dan kelengkapan SMAN I Jenangan Ponorogo tersebut. (Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Prihatin Kondisi SMAN I Jenangan, Tapi Banyak Raih Prestasi"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA