Pawai Budaya dari Berbagai Daerah Semarakan Semipro Tahun 2012


Panggung kehormatan Jl. Panglima Sudirman
depan Kantor Pemkot Probolinggo tampak
para hadirin menikmati acara tersebut
Probolinggo, SMN - Seminggu di Kota Probolinggo (SEMIPRO) di hari yang keempat ini kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Probolinggo kota/kab, adalah pawai seni dan budaya daerah dari berbagai wilayah di Indonesia ini. Ada 54 peserta yang ikut dalam pawai tersebut dan terdiri dari partisipasi seni dari luar kota Probolinggo, diantaranya dari Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jember, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Lumajang ,Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Surabaya, Kab. Sleman Jawa Tengah, dan masih banyak lagi yang ikut memeriahkan Pawai budaya tersebut, dengan menampilkan budaya dari daerah masing masing.

Walikota Probolinggo HM. Buchori SH. MSi yang melepas pawai tersebut dari GOR Mastrip menuju depan kantor Pemkot Probolinggo, yang berjarak 4,5 km ini Walikota Buchori berserta Isteri dan Wakil Walikota beserta Isteri, sekaligus ikut berjalan bersama pawai tersebut, dengan berpakaian adat Mudura, Buchori bersama Isteri berlenggang lenggok sambil melambaikan tangan kepada pengunjung yang sudah berjajar disepanjang jalan rute yang dilalui pawai tersebut sedangkan Wakil Walikota Bandyk Soetrisno mengenakan pakaian adat Jawa, rute yang dilalui pawai tersebut yauitu Jl. Mastrip, Jl. Cokro Aminoto, Jl. Pahlawan dan berakhir di Jl. Panglima Sudirman depan kantor Pemkot, dan Walikota berseta Isteri langsung bergabung dengan tamu undangan yang sudah sejak lama berada di panggung kehormatan.
Terlihat hadir dan ikut menyaksikan acara tersebut antara lain , orang nomor satu di kabupaten Probolinggo Bupati DRS.H.Hasan Aminuddin. MSi. Yang hadir bersama Kepala Disbudpar, dan Kabag Infokom Kab. Probolinggo, Komandan Kodim 0820, Kapolres Kota dan Kabupaten, serta seluruh FKPD/Kepala Satker, dan undangan kehormatan lainnya, yang menarik perhatian disini kehadiran Wakil Bupati Banyuwangi yang di daulat oleh pembawa acara untuk menjelaskan seni budaya yang ditampilkan oleh kabupaten Banyuwangi. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pawai Budaya dari Berbagai Daerah Semarakan Semipro Tahun 2012"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA