Bangkalan Peringkat Tujuh Se Jatim


Bangkalan, SMN - Dari jumlah total 8.886 peserta ujian nasional (UN) tingkat SMP sederajat di kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, tahun ini, sebanyak 4 siswa dari dua lembaga sekolah dinyatakan tidak lulus. Pasalnya, salah satu nilai dari mata pelajaran yang di ujikan dibahwah nilai standar yang ditentukan.

Total siswa yang lulus Ujian Nasional (UN) untuk SMP atau sederajat di Kabupaten Bangkalan sebanyak 8.882 siswa atau sekitar 99,95%. "Secara general Kabupaten Bangkalan menempati rangking 7 se-Jawa Timur dalam kategori tingkat kelulusan siswa," jelas Moh. Kamil, Kabid SMP/ SMA atau Sederajat di Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, (2/6)
"Ada empat siswa yang dinyatakan tidak lulus UN SMP di Bangkalan, sebab nilai dari salah satu mata yang di ujikan ada yang merah," terang Moh. Kamil, Kabid SMP/SMA Sederajat dinas pendidikan kabupaten Bangkalan, (2/6).
Kamil menjelaskan, empat siswa tersebut merupakan dari dua lembaga penyelenggara diantaranya SMPN 1 Tanjung Bumi sebanyak tiga siswa dan SMP Terbuka klampis sebanyak satu siswa. "Diharapakan pada empat siswa yang dinyatakan tidak lulus itu, untuk dapat mengejar peket yang akan di selenggaran kalau tidak ada perubahan pada bulan Agustus mendatang, semantara untuk tingkat MTs datanya belum masuk ke kami," ujarnya.
Ditambahkan Kamil, Ujian Nasional SMP dan yang sederajat ini diikuti sebanyak 258 lembaga penyelenggara pendidikan baik SMP maupun MTs dengan rincian jumlah penyelenggara : 144 SMP dan 114 Mts.
"Jumlah siswa yang tidak hadir dalam pelaksanaan UN untuk tingkat SMP sebanyak 79 peserta, sedangakan untuk tingkat MTs sebanyak 44 siswa dari 125 peserta yang tidak ikut UN rata-rata banyak yang Drop Out, namun masuk dalam daftar nominasi tetap (DNT)," pungkasnya. (har)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bangkalan Peringkat Tujuh Se Jatim"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA