Bupati Kunjungi Warga Desa Jumeneng


Mojokeroto, SMN - Aburizal Bakri puji program sambang desa yang dicanangkan oleh Bupati Mojokerto H Mustofa Kamal Pasa, SE (MKP). Apresiasi dan pujian dari tokoh nasional yang sekaligus ketua DPP partai Golkar, tidak tanggung-tanggung di sela-sela kunjungannya di Kabupaten dan Kota Mojokerto. Aburizal Bakri menyempatkan ikut dalam program sambang desa MKP di Desa Jumeneng Kecamatan Mojoanyar, Selasa 26 Juni 2012. Dengan berbagai pujian dan rasa salut akan kegigihan MKP membangun Kabupaten Mojokerto ini menjadi lebih maju dan berkembang.

Sementara Bupati menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas keikut sertaaan Aburizal Bakri dalam program sambang desa kali ini. Pada kunjungan kali ini, MKP memberikan bantuan dengan nilai total Rp610 juta. Bantuan tersebut berupa bantuan keuangan infrastruktur desa, transport bagi 46 anak yatim, peningkatan jalan lingkungan di Dusun Kuripan, Mejero, dan Balongcangkring, pemeliharaan avour tinggar, bibit buah dan tanaman serta SLPTT padi lahan kering, family kid dan lain-lain.
Dalam kunjungan tersebut, bupati menyempatkan diri mengunjungi poskesdes melihat pelayanan kesehatan dan KB gratis di masyarakat. Setelah itu, bupati melanjutkan perjalanan menuju Balai Desa Jumeneng untuk berdialog dengan warga.
Dalam sambutannya, bupati menghimbau kepada Kepala desa yang hadir agar dapat menfasilitasi aspirasi warganya agar pembangunan desa dapat berjalan sesuai kebutuhan masyarakat. “Sebagai kepala desa, harus jemput bola, jangan hanya diam menunggu bantuan dari pemerintah daerah. Jika ada aspirasi warga dalam pembangunan, segera buat proposal kepada pemerintah daerah,” tandas MKP.
Bupati menyampaikan program pembangunan Kabupaten Mojokerto saat ini mengutamakan pembangunan infrastruktur jalan, guna memacu percepatan dan peningkatan ekonomi warga. Pembukaan kawasan industri di utara sungai Brantas merupakan upaya untuk mengatasi pengangguran dan mengembangkan daerah utara sungai yang selama ini identik dengan ketertinggalan. Untuk melaksanakan program ini dibutuhkan semangat dan keyakinan. “Mari bersama-sama kita membangun dengan semangat dan keyakinan berhasil membangun Kabupaten Mojokerto. Melihat kondisi balai desa Jumeneng, bupati menawarkan kepada masyarakat untuk membangun balai desa, yang disambut dengan sorak-sorai warga. Untuk mengembangkan potensi desa berupa banyak warga yang beternak itik, bupati menganjurkan kepala desa untuk membuat kelompok peternak minimal terdiri dari 50 orang dan membuat proposal bantuan pengembangan ternak itik.
Pada sesi dialog, warga meminta kepada bupati penambahan 3 (tiga) lokal kelas yang rusak, musala sekolah, pembangunan musala dusun, perbaikan jalan poros desa, pembangunan gedung PAUD yang selama ini masih meminjam ruang panti PKK desa, pembangunan gedung TPQ, dan pengerukan sungai yang mengalami pendangkalan untuk mengatasi bencana banjir yang menjadi bencana langganan di Desa Jumeneng..
Menanggapi permohonan warga, MKP menjelaskan bahwa bantuan perbaikan jalan poros sepanjang 2,5 Km akan diselesaikan tahun ini. Sementara untuk jalan berlobang, bupati akan segera menugaskan dinas terkait agar melakukan cek lokasi yang selanjutnya akan diperbaiki. dan permohonan lain agar dibuatkan proposal dulu.
Kepala Desa Jumeneng, Teguh Pramudjiono mengucapkan terima kasih atas semua bantuan yang digulirkan di desanya. Dan kesempatan berdialog dengan bupati ini sangat ditunggu-tunggu warganya. Dia berharap, semua aspirasi warga desa dapat segera mendapat perhatian dari pemerintah daerah. “Semoga kedatangan Bupati dan perbaikan jalan di desa Jumeneng dapat memperlancar distribusi hasil pertanian,” harapnya.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Kunjungi Warga Desa Jumeneng"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA