Festival Rujak Ulek Dalam Rangka Menyemarakkan Semipro


Walikota HM. Buchori SH. MSi saat
menunggu hasil bikinan rujak dari
Sang Isteri di acara Festival Rujak
Ulek di Alun-alun Kota Probolinggo
Probolinggo, SMN - Walikota Probolinggo HM. Buchori. SH. MSi di hari yang kelima ini membuka Festival Rujak Ulek yang tempatkan di Alun-alun kota Probolinggo, (28/6).
Hadir dalam acara tersebut Walikota dan Isteri, Wakil Walikota dan Isteri, Perwakilan dari kodim, Sekda, Assisten, Kepala Satker, Camat, dan undangan lainnya. Ketua panitia melaporkan bahwa tujuan diadakan festival ini adalah untuk melestarikan dan mengembangkan potensi rujak ulek sebagai salah satu sumber pangan lokal, agar mempunyai nilai tambah dan daya tarik yang layak untuk disejajarkan sebagai pilihan alternatif wisata kuliner unggulan yang ada di Kota Probolinggo

Dilaporkan juga oleh ketua panitia penyelenggara bahwa peserta yang mengikuti festival tersebut sebanyak 250 orang, yang terdiri dari anggota PKK dari 5 Kecamatan yang masing masing kecamatan mengirimkan 50 orang peserta, dan setiap peserta mendapatkan uang pengganti bahan sebesar Rp 50.000 dan dilaporkan juga terkait sumber dananya.
HM. Buchori dalam sambutannya mengharapkan bahwa ditahun mendatang nantinya bukan hanya festival rujak ulek, namun bisa diadakan festival festival kuliner yang lain, HM. Buchori juga mencontohkan makanan yang mungkin bisa sebagai festival yaitu Jenang, yang bermacam macam tampilan jenang, untuk dapat melestarikan kuliner yang ada, dan HM. Buchori supaya kegiatan ini tidak muspro atau percuma, maksutnya hasil rujaknya mungkin, Agar membawa staaf atau teman, dan juga diingatkan kepada semua hadirin tentang acara acara menarik yang akan diselenggarakan selanjutnya. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Festival Rujak Ulek Dalam Rangka Menyemarakkan Semipro"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA