Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-66 Tahun 2012 Polres Probolinggo Kota Menyelenggarakan Berbagai Kegiatan


Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol
Paryono dan para peserta saat Bhakti
Sosial Penanaman Pohon Mangruve
Probolinggo, SMN - Polres Probolinggo Kota yang dipimpin oleh Kapolres AKBP. Tulus Ikhlas Pamoji. SH. MH. dalam ulang tahun Bhayangkara yang ke-66 ini jajarannya mengadakan berbagai kegiatan dan juga berbagai lomba. Adapun kegiatan dan lomba tersebut sebanyak 19 item yang terdiri dari 14 kegiatan yaitu: kegiatan kemudahan pelayan masyarakat, kerja bakti, pengecatan Masjid, penghijauan, donor darah, pecan gaktibplin, khitanan missal, anjangsana memberikan santunan kepada purna polri, warakawuri, pantijomposerta yatim piatu, Kegiatan kurve mako polres dan polsek, Istighotsah akbar, Silaturrahmi Kopolres Prob. Kota ke media massa, Ziarah tabur bunga di TMP,
Upacara HUT Bhayangkara, Syukuran dahiburan, dan 5 lomba yang diantaranya lomba Futsal, lomba Musik Patrol, Lomba Lari, jalan santai dan senam bersama.
Adapun kegiatan yang sangat menarik dan sekaligus melibatkan banyak personil, baik dari anggota polres maupun dari berbagai unsur, yaitu Penanaman 1000 pohon Mangrove yang dilaksanakan di pantai Kel. Ketapang Kec. Kademangan Kota Probolinggo.
Kompol Dody Irianto Kapolsek Kademangan selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan tersebut melaporkan bahwa penanaman 1000 pohon mangrove adalah bertujuan guna meningkatkan kwalitas lingkungan hidup secara berkelanjutan dan bentuk kepedulian terhadap lingkungan diwilayah pesisir pantai.
Wakapolres Kompol Paryono yang mewakili Kapolresta dalam sambutannya mengatakan intinya penanaman pohon mangrove adalah salah satu bentuk usaha untuk melestarikan lingkungan hidup dan keanekaragaman hayati yang membutuhkan waktu yang lama untuk melihat hasilnya dan mudah mudahan kedepan apa yang kita perbuat hari ini dapat dinikmati hasilnya oleh generasi mendatang atau dapat dirasakan oleh anak cucu kita”.
Dihari berikutnya juga ada kegiatan yang menarik yang sempat menjadi perhatian Suara Media Nasional yaitu Khitanan Massal yang diadakan di Ruang Rupatama Mapolres , dan diikuti oleh 54 anak yang dikhitan, anak anak tersebut selain dikitan gratis juga mendapatkan santunan, Adapun kegiatan yang juga sangat menarik yaitu jalan santai dan senam bersama, kegiatan ini natinya akan membagikan banyak hadiah dan dapat diikuti oleh semua lapisan masyarakat, Dewasa, Anak anak, Pria maupun Wanita.
Menurut keterangan dari fihak Pores Probolinggo Kota Acara puncaknya yaitu Apel Upacara Hut Bhayangkara akan dilaksanakan dengan Inspektur Upacara (IRUP) Camat setempat dalam hal ini Camat Mayangan. Dan sebagai wujud syukur rangkaian kegiatan tersebut ditutup dengan acara tasyakuran serta mengadakan hiburan yang untuk masyarakat kota probolinggo. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-66 Tahun 2012 Polres Probolinggo Kota Menyelenggarakan Berbagai Kegiatan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA