Jasa Raharja Jatim Gelar Sosialisasi dan Safety Riding di Ubhara Surabaya


Surabaya, SMN - Dalam rangka mensosialisasikan tugas Jasa Raharja yaitu memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum sebagaimana diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964 serta dalam rangka mengedukasi masyarakat pengguna jalan terutama pengendara roda dua akan pentingnya tertib berlalu lintas dan keselamatan lalu lintas di jalan, Jasa Raharja Cabang Jawa Timur bekerja sama dengan Ditlantas Polda Jawa Timur, Dinas Perhubungan dan LLAJ Provinsi Jawa Timur dan Universitras Bhayangkara Surabaya (23/6/2012) menggelar Sosialisasi Ruang Lingkup Jaminan Perlindungan Serta Prosedur Penerimaan Jasa Raharja dan Safety Riding.

Acara Sosialisasi Ruang Lingkup Jaminan Perlindungan Serta Prosedur Penerimaan Jasa Raharja dan Safety Riding dibuka Rektor Universitas Bhayangkara Surabaya didampingi Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Timur H.E. Etang Edward Robani, SE, MM. Peserta sosialisasi berasal dari mahasiswa, club sepeda motor Kawasaki Ninja dan masyarakat umum.
Selaku nara sumber dalam sosialisasi tersebut adalah Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Timur H.E. Etang Edward Robani yang memaparkan tugas Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara yang diberi tugas Pemerintah memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum sebagaimana diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 33 tahun 1964 Jo PP. No. 17 Tahun 1965 dan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964 Jo PP. No. 18 tahun 1965.
Selain Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Timur sebagai nara sumber adalah pakar hukum dari Universitas Bhayangkara Surabaya, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jawa Timur AKBP Ilyas Rendra, SIK dan dari Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan dan LLAJ Provinsi Jawa Timur Eko Setyobudi, AMd, SE. Peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi tentang Santunan Jasa Raharja, terbukti dengan banyaknya peserta yang bertanya yang ditujukan kepada Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Timur.
Dalam acara sosialisasi dan safety riding tersebut seluruh peserta dibagi helm SNI dan pembagian lucydraw dan kepada peserta yang beruntung mendapat hadiah menarik dari Jasa Raharja. Dalam acara tersebut juga diadakan konvoy keliling dengan naik sepeda motor yang dimulai dari Universitas Bhayangkara Surabaya menuju tugu pahlawan Surabaya dan kembali ke Universitas Bhayangkara. Acara berlangsung sangat meriah karana dibanjiri peserta yang mayoritas kawula muda Kota Surabaya. (sam)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Jasa Raharja Jatim Gelar Sosialisasi dan Safety Riding di Ubhara Surabaya"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA