Dua Proyek Irigasi Berbenturan

Lamongan, SMN - Dana Jasmas dari Tingkat I tahun 2012 dan dana irigasi bengawan solo intage berbenturan ini terjadi di desa Keting Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan. Hal tersebut sangat mengejutkan bagaimana tidak kali  desa yang sudah dibebaskan oleh pemerintah tahun 2005/2006 yang mestinya merupakan tanggungjawab irigasi bengawan solo kemudian diajukan proyek pengerukan lagi dengan dana yang berbeda. Padahal kepala desa Keting kecamatan Sekaran kabupaten Lamongan sudah tahu bahwa kali desa yang sudah dibebaskan itu juga akan dibangun oleh pengairan bengawan solo.

Oleh karena itu warga desa Keting sangat menyesalkan dengan kejadian itu, padahal masih banyak saluran irigasi yang lain yang perlu dibenahi sehingga dapat dimanfaatkan oleh para petani , lantas ada apa dibalik proyek itu.
Memang desa Keting kecamatan Sekaran kabupaten Lamongan sering mendapatkan bantuan Jasmas (pengerukan irigasi) dalam tahun 2011 saja mendapat 2 kali  bantuan, namun warga nggak pernah tahu bentuk proyek yang bagaimana karena setelah dibangun papan nama / name board tidak pernah terlihat warga ingin tahu tentang besar dana bantuan dan volume yang harus dikerjakan dan dana berasal dari mana sehingga pada saat ini timbul  hal-hal yang negatif.
Dari investigasi di lapangan oleh LSM (Lembaga Indonesia Maju) Drs. Ali Mukti mengatakan bahwa kesalahan yang fatal akibat dari kecerobohan Kades Keting Nur Khozin karena beliau dianggap sudah tahu dan jelas bahwa kali desa yang sudah dibebaskan pemerintah tahun anggaran ini dikerjakan oleh proyek irigasi Bengawan Solo. (Fi)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dua Proyek Irigasi Berbenturan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA