Muspida Ajak Ciptakan Suasana Damai di Pemilukada Kota Batu 2012


Batu, SMN - Semakin dekatnya  pesta demokrasi yang ada di Kota  Batu,  sehingga mendorong Pemkot Batu untuk mendekati RT dan RW guna bekerjasama dalam pengamanan dan penciptaan suasana yang kondusif.
Acara yang dikemas dengan tema "Silaturohmi Walikota Batu dengan Ketua RT dan Ketua RW" ini mampu menggiring kebersamaan untuk menciptakan pemilukada damai, betapa tidak dalam momentum pertemuan itu, berbagai pihak memberikan arahan dan masukan untuk pelaksanaan pemilukada damai. seperti diungkapkan Walikota Batu, Ketua KPU Kota Batu, Dandim 0818, serta Kapolres Kota Batu pada kamis lalu (28/06).

"Saya berharap pilkada dapat berjalan dengan baik, tidak perlu saling mengejek" ucap Walikota Eddy Rumpoko dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan para undangan yang hadir. Menurutnya saat ini sudah tidak tepat melakukan praktek politik hitam, maupun adu domba, sebab akan merugikan masyarakat banyak.
Menurut ER sapaan akrab Walikota Batu, Kota Batu saat ini merupakan kota yang aman baik untuk masyarakat Kota Batu maupun para wisatawan, sehingga cukup disayangkan jika terjadi gejolak terkait masalah pemilukada.
Hal senada di sampaikan  Ketua KPU Kota Batu Bagyo Prasasti, berpesan agar Ketua RT dan RW mampu menjadi pengayom dalam setiap maslah termasuk dalam urusan politik pemilukada, " Ketua RT dan RW merupakan garda terdepan dalam menciptakan masyarakat damai," Ucapnya.
Dalam kesempatan itu, Ketua KPU juga memanfaatkan pertemuan itu dengan menyampaikan berbagai persoalan yang kerap terjadi dalam pemilukada yang kerap bermasalah. Seperti persoalan Daftar Pemilih Tetap, termasuk pentingnya netralitas PNS. Dalam kesempatan itu Bagyo berpesan agar semua pihak dapat membantu suksesnya pelaksanaan pemilukada yang akan berlangsung pada 2 Oktober 2012 itu.
Acara yang digelar di halaman Pendopo Pemkot Batu itu juga memberi kesempatan pada Dandim 0818 Malang-Batu Letnan Kolonel Inf Susilo untuk memberikan pentingnya kebersamaan membangun bangsa, meski pilihan dalam pemilukada terdapat perbedaan, "Mari menjaga Pancasila, Bineka Tunggal Ika, serta UUD'45 termasuk NKRI sebagai harga mati,”Tegasnya.
Tidak ketinggalan dalam kesempatan terakhir, Kapolres Batu AKB Mohammad Sumartono menegaskan agar semua RT dan RW mampu menciptakan rasa aman dengan menjaga warganya bertindak anarkis, "Saya berjanji, jika ada yang membuat kekacauan dalam pemilukada akan saya tangkap dan sel orang-orang tersebut" tegas Kapolres Batu. (Hms/Az)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Muspida Ajak Ciptakan Suasana Damai di Pemilukada Kota Batu 2012"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA