Hari Krida, Disperta Ponorogo Gelar Pameran angkat Agrobis


Ponorogo SMN – Disperta (Dinas Pertanian Ponorogo) kemarin hari Rabu (27/06) mengadakan Pameran yang digelar hingga sampai hari Kamis (28/06) dalam rangka merayakan hari Krida Pertanian. Perayaannya berlangsung dengan meriah yang bertempat di Kantor Bapeluh (Badan Pelaksana Penyuluhan) Kabupaten Ponorogo.
Acara tersebut dihadiri oleh Bupati H Amin, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo dan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) Se-Kabupaten Ponorogo.
“Sekarang ini tekhnologi pertanian di Ponorogo sudah maju, namun saya juga beharap di hari Krida ini Pertanian di Ponorogo bisa lebih maju dan berkembang agar kita tidak kekurangan bahan pangan dan menjadi daerah yang surplus pangan, sesuai dengan harapan Pemerintah”, harap H. Amin Bupati Ponorogo dalam sambutannya.
Adapun Komoditi yang dipamerkan yaitu hasil produksi pertanian dan perkebunan yang ada di seluruh kecamatan se-Kabupaten Ponorogo, baik sayur-mayur masih segar dan yang sudah menjadi olahan, Pupuk organik, alat-alat produksi pertanian dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu saja Peternakan unggulan juga ikut meramaikan dengan Kontes Kambing Etawanya yang pasarannya bisa menembus hingga puluhan juta rupiah.
Lebih lanjut, Kepala Dinas Pertanian Ponorogo Harmanto mengatakan, bahwa hingga saat ini terjadi peningkatan dalam usaha agrobis di Ponorogo, walaupun sebelumnya terjadi serangan hama dan gagal panen. namun kalau kita evaluasi peningkatan usaha agrobis saat ini cukup pesat dibandingkan dengan tahun kemarin. Kemudian dia juga menerangkan, ”kalau masalah kebutuhan akan bahan pangan jangan khawatir, karena untuk saat ini kita Surplus beras, namun secara nasional kita dituntut oleh pemerintah untuk menaikkan hasil produksi sebesar 7%,” terang Harmanto.
Sementara itu masih ditempat yang sama Harmanto juga menerangkan, ”keberhasilan Pertanian dapat dicapai oleh dinas pertanian karena Pertanian mampu melalui system pengembangan pertanian yang sudah dirancang dengan mulus, adapun  substansi yang telah kita lalui yaitu perkembangan pertanian dari hulu hingga hilir dengan cara pembangunan infrastruktur juga berhasil kita lalui dengan mulus”, pungkas Harmanto. (wid)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Hari Krida, Disperta Ponorogo Gelar Pameran angkat Agrobis"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA