Residivis Nyolong Ayam,Digebugi Rame-rame


Kediri, SMN - Kebangetan sekali yang dilakukan maling yang satu ini. Meski ia baru beberapa hari keluar dari penjara gara-gara kasus yang sama, tangannya sudah gatal untuk melakukan kejahatan lagi. Adalah Kalimi (41) warga Dusun Selorejo, Desa Jemekan, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri. Ia tak kapok masuk penjara lagi meskipun belum genap satu bulan ia keluar dari penjara dalam kasus pencurian kabel milik Telkom.
Informasi yang dihimpun Suara Media Nasional, Kalimi beraksi melakukan pencurian lagi pada Senun malam [9/4]. Maling kambuhan ini datang ke kandang ayam milik imam dengan naik sepeda ontel. Dengan memanjat pagar, Kalimi berhasil masuk ke kandang ayam milik Imam Bustomo (40) warga Desa Branggahan, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.
Tanpa mengalami kesulitan berarti, Kalimi berhasil menangkap ayam-ayam milik Imam dan memasukkannya kedalam karung plastik yang dibawanya. Namun sial bagi Kalimi ternyata ayam-ayam itu tidak mau diajak kerjasama. Beberapa ayam lepas dan berkokok yang menyebabkan pemilik ayam terbangun dan mengecek kekandang. Alangkah terkejutnya Imam ketika melihat Kalimi membawa karung dan VCD player rusak.
Imam segera meringkus Kalimi sambil berteriak “Maling….maling….! Teriakan Imam di malam buta itu didengar oleh tetangganya. Serentak mereka datang kerumah Imam. Saat itu Kalimi telah berhasil diringkus Imam. Bisa diduga, tanpa ampun warga segera menghajar Kalimi hingga babak belur. Beruntung seorang perangkat desa segera melapor ke Polsek Ngadiluwih.
Petugas segera datang ketempat kejadian, sehingga nyawa Kalimi bisa diselamatkan. ”Kalimi beserta barang bukti berupa VCD player rusak dan sepeda ontel tersangka kami bawa ke Mapolsek Ngadiluwih untuk diamankan”, kata Kapolsek Ngadiluwih AKP Mashuri yang dikonfirmasi melalui Kasihumas Aiptu Untung Margono.
Lebih lanjut Untung mengatakan, Kalimi akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan [curat]. Ancaman hukumannya tujuh tahun penjara.Kalimi ketika ditemui koran ini mengaku bingung setelah keluar dari penjara tidak mempunyai pekerjaan sehingga ia terpaksa melakukan pencurian lagi. ”Saya butuh uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”, kata residivis yang baru saja menghuni lapas selama 3,5 tahun ini. [bd]
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Residivis Nyolong Ayam,Digebugi Rame-rame"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA