Pawai Alegoris dan Kirab Pusaka Peringati Hari Jadi Kabupaten Nganjuk


Nganjuk, SMN - Pawai Alegoris dan kirab pusaka beberapa hari yang lalu di adakan dalam rangka memperingati hari jadi Nganjuk yang ke 1075, Kirap yang diikuti seluruh instansi di lingkungan Pemkab Nganjuk dan juga instansi Kecamatan dan desa ini berlangsung meriah.
Warga yang berjubel dipinggir jalan ingin menyaksikan langsung pawai Alegoris yang di adakan hanya setahun sekali ini, panas yang menyengatpun tidak menyurutkan pengunjung. Pawai yang dimulai dari alun-alun Berbek menuju pendopo Kabupaten Nganjuk ini di buka oleh Bupati Nganjuk Drs.H.Taufiqurrohman.
Kecamatan Pace adalah salah satu peserta pawai yang di pandegani oleh Cmat Pace Nafhan Tohawi,dengan menaiki kereta kencana dan di ikuti oleh punggawa kecamatan Pace, peserta yang juga mendapat perhatian dari pengunjung, karena dalam rombongan kirap tersebut terdapat wayang kulit raksasa yang di bawa oleh peserta, selain itu benda pusaka yang menjadi benda bertuah yang dimiliki kecamatan Pace juga ikut dikirap dalam pawai tersebut.
Kemeriahan suasana siang itu melegakan hati salah satu pengunjung asal desa Kenep Kecamatan Loceret Sugeng, “semoga acara ini tidak hanya ada pada tahun ini saja,pada tahun-tahun mendatang tetap di adakan walaupun Bupatinya sudah ganti” ujarnya.
Didepan pendopo Kabupaten Nganjuk ada acara yang paling meriah yaitu pengunjung berebutan tumpeng yang di bawa oleh masing-masing peserta, antusias warga yang inigin mendapatkan tumpeng hingga berebut dengan pengunjung yang lain. (dto)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pawai Alegoris dan Kirab Pusaka Peringati Hari Jadi Kabupaten Nganjuk"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA