Bupati Hasan Hadiri Jalan Sehat HUT Katar


Probolinggo, SMN – Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dalam jiwa yang kuat terdapat pemikiran yang jernih. Dalam pemikiran yang jernih terdapat tindakan-tindakan yang positif dan dengan tindakan yang positif akan membuat diri kita, keluarga kita, lingkungan kita dan masyarakat kita lebih maju.
Demikian pernyataan yang disampaikan oleh Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si saat menghadiri kegiatan jalan sehat bersama yang digelar oleh Karang Taruna (Katar) Kecamatan Gending, Minggu (1/4) pagi. Jalan sehat yang dipusatkan di Pabrik Gula Gending Desa Sebaung Kecamatan Gending ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Katar yang ke-6 tahun 2012.
Menurut Bupati Hasan, dalam memperingati HUT Katar ke-6, Katar Kecamatan Gending telah membuat kegiatan yang banyak melibatkan generasi muda. Hal ini tentunya sangat baik dalam mengembangkan seni dan budaya di Kabupaten Probolinggo.
“Saya meminta orang tua dan tokoh agama, nilailah sebuah kegiatan seni dan budaya ini yang tidak melanggar syariat agama. Sehingga anak muda bisa mencintai seni dan budaya asli Indonesia serta tidak mengadopsi budaya luar yang tidak sesuai dengan ciri khas budaya Indonesia, khususnya Kabupaten Probolinggo,” ujar Bupati Hasan.
Lebih lanjut Bupati Hasan menjelaskan, anak muda hari ini memasuki zaman revolusi informasi. Sehingga anak muda berkewajiban untuk berbuat yang positif. Berbuat yang positif tentunya orang tua harus memberikan ruang kepada anak muda.
“Silahkan lakukan kegiatan yang positif dan bagaimana orang tua itu tersenyum. Begitu keluar rumah, orang tua tidak khawatir dengan apa yang akan dilakukan oleh kalian sebagai anak muda. Kasihanilah kedua orang tua yang dalam kesehariannya mengeluarkan keringat untuk mencari nafkah untuk biaya sekolah kalian,” jelas Bupati Hasan.
Orang nomor satu di Kabupaten Probolinggo ini meminta generasi muda untuk selalu introspeksi diri dan tidak meniru budaya yang tidak baik. Sebab anak muda yang akan meneruskan perjuangan para orang tua dimasa yang akan datang. “Kalian adalah calon pemimpin dimasa depan. Khusus anak muda, mintalah kegiatan apapun. Saya akan memfasilitasi melalui karang taruna, KNPI maupun organisasi kepemudaan. Sehingga nantinya anak muda bisa berdaya,” terang Bupati Hasan.
Sementara Sekretaris Katar Kecamatan Gending Syamsul Arifin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan gerakan nasional masyarakat dengan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Disamping itu untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran prestasi, kualitas manusia menanamkan nilai moral dan akhlak mulia sportifitas disiplin, memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta mengangkat harkat dan martabat bangsa.
“Selain itu untuk menumbuhkan jasa dan industri olahraga dalam memperkuat ekonomi kerakyatan. Adapun tema kegiatan ini adalah gebyar hidup sehat dan bugar masyarakat,” ungkapnya.
Kegiatan jalan sehat yang dilepas secara resmi oleh Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Probolinggo Samsuri ini diikuti oleh ratusan masyarakat yang berasal dari Kecamatan Gending. Bahkan terlihat peserta yang juga berasal dari luar Kecamatan Gending.
Usai dilepas, mereka menempuh rute kurang lebih sekitar 3 Km dengan start dan finish di PG Gending. Ratusan peserta yang didominasi oleh kaum muda ini terlihat semangat. Bukan hanya peserta, masyarakatpun terlihat antusias menyambut peserta jalan sehat dengan membunyikan sound system disepanjang rute yang dilalui peserta.
Setelah beristirahat sejenak untuk melepaskan rasa capek, ratusan peserta ini mengikuti prosesi undian yang menyediakan berbagai macam doorprize dengan hadiah utama berupa satu ekor sapi. Tidak hanya itu, peserta juga dihibur dengan penampilan beberapa penyanyi yang diiringi oleh musik elektone.
 Selain jalan sehat, Katar Kecamatan Gending juga menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam memperingati HUT Katar ke-6 tahun 2012 seperti olahraga tradisional tarik tambang dengan jumlah peserta 46 grup pada 25-30 Maret 2012 dan diakhiri dengan parade musik yang diikuti oleh 17 grup band se Kabupaten Probolinggo, Minggu (1/4) malam. (joko)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Hasan Hadiri Jalan Sehat HUT Katar"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA