Walikota Resmikan Gerakan Malang Go Open Source


Malang, SMN - Dari waktu ke waktu perkembangan teknologi informasi semakin tinggi dan modern. Jika ingin tetap eksis dalam kehidupan yang serta teknologi ini, kita harus mengikuti dan berperan aktif didalamnya. Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menguasai dan mengendalikan teknologi dengan baik dan benar, serta berdasarkan tingkat kebutuhan untuk memajukan negara tersebut.
Demikian yang disampaikan oleh Walikota Malang, Drs. Peni Suparto, M.AP saat membuka 'Gerakan Malang Go Open Source' di ruang sidang Balaikota Malang, Selasa (21/02). Sehubungan dengan hal tersebut, ke depan, kata dia, akan terwujud Malang Cyber City dan juga Malang Smart City. "Gerakan ini juga merupakan bagian dari upaya pemkot Malang untuk mewujudkan itu semua," ujarnya. Demi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terang pria yang kerab disapa Inep itu, bahwa semua SDM yang ada di lingkungan Pemkot Malang harus melek teknologi dan tidak boleh gaptek. "Jika SDM sudah memenuhi kapasitas dan dapat menguasai teknologi modern, selain akan memberikan kemudahan dalam menyelesaikan tugas, juga akan tercipta pelayanan publik yang baik," urainya.
Inep menambahkan, bahwa setiap abdi negara memang dituntut untuk menguasai teknologi informasi, karena teknologi informasi merupakan salah satu langkah strategis untuk menuju perbaikan di berbagai bidang. "Seperti halnya dengan program Open Source ini yang merupakan teknologi yang efektif dan efisien. Ditinjau dari segi biaya atau anggran, program ini juga jauh lebih murah dibanding yang closed source," sambungnya.
Terkait dengan hal tersebut, Inep mencontohkan penggunaan teknologi saat ia melakukan kunjungan kerja ke negara Jepang dan Korea, dimana di kedua negara tersebut semuanya sudah berbasis atau menggunakan teknologi yang canggih. Seperti halnya saat akan mencari alamat seseorang yang menggunakan kecanggihan internet, dll.
"Nantinya, kota Malang akan seperti negara-negara maju tersebut. Dengan kebersamaan semua elemen terkait, kami yakin semua itu akan terwujud dengan baik. Impian itu sudah kami awali pada hari ini. Selain SDM yang sudah siap, kami dari pemerintah daerah juga sudah siap untuk memfasilitasi program ini," tukas Inep.  (Jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Walikota Resmikan Gerakan Malang Go Open Source"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA