Gandeng LSI, Golkar Tulungagung Jaring Bacabup Tulungagung 2013


Tulungagung, SMN - Kebisingan hiruk pikuk Pemilukada Kabupaten Tulungagung 2013 sudah mulai membahana. Diawali Partai Golkar yang mulai melakukan penjaringan bakal calon bupati (bacabup) yang akan diusung partai yang sudah berpengalaman menjadi partai berkuasa itu. Tidak mau main-main dalam penjaringan, Partai Golkar menggandeng Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang kredibilitasnya popular secara nasional.
Menurut Harun Al Rashid selaku wakil ketua bidang Organisasi DPD Partai Golkar Tulungagung, sebenarnya penjaringan ini sudah menjadi program lima tahunan. “Bisa dibilang melanjutkan program tahun 2010,  konsolidasi tahun 2011,  kaderisasi tahun 2012, karya kekaryaan tahun 2013, pemantapan tahun dan pemenangan tahun 2014.
Dalam menghadapi pemilihan kepala daerah  2013  Golkar  berpedoman  juklak dari DPP No. 02 yang sekarang dirubah No.13/DPP/Golkar/XI/2011. “Penjaringan bakal calon  / tokoh  sampai sekarang  terkumpul ada  16  bakal  calon  yang bersedia di surveI lewat partai Golkar yang dikuatkan dengan mereka membuat surat pernyataan bermaterai,” kata Harun lugas. “Dari 16 nama yang dikirim ke DPP Partai Golkar  akan di lakukan survey LSI akan menyisakan 8 nama. Jadi yang melakukan survey adalah nasional,” katanya.
Saya berharap pada pemilihan kepala daerah 2013, dimenangkan calon yang  diusung partai golkar secara koalisi  yang  melalui jabatan Bupati dan wakil bupati. “Bupati kalau bisa dari kader golkar yang berprestasi ,” katanya. Dari 16 nama, terdapat 4 nama dari internal Partai Golkar , yakni H Asmungi (Ketua DPD), Ahmad Djadi (Wakil Ketua DPRD), Sugeng Purnomo (Ketua Fraksi), dan Hj. Rifatin Laitupa (mantan anggota DPRD).
Ada nama 12 nama dari luar partai adalah, Moh Athiyah SH (Wabup), Hj Suprapti (birokrasi, H Bambang Adyaksa (pengusaha), Bangun Harmanto(mantan birokrat), Drs Isman (Ketua DPRD), Untung Suparyadi Sayat (Polri), Budi Setiadi (pengusaha), Agus Wahyudi (birokrasi) ,dr Bahrudin (birokrasi), Nyadin MAP ( Tokoh Pemuda), Muzamil (kades), dan Cahyo Kurniadi (Pemred Radio), seperti dikatakan Harun Al Rashid pada wartawan Swara Bhuwana beberapa waktu usai penyambutan kunjungan pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur, awal Pebruari lalu. (dian/sb)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Gandeng LSI, Golkar Tulungagung Jaring Bacabup Tulungagung 2013"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA