Bantuan Pemerintah Lewat Partai Kurang Tepat Sasaran


Nganjuk, SMN - Banyak sekali bantuan pemerintah baik dari pusat, propinsi maupun kabupaten, bantuan berupa ternak seperti sapi, kambing, kelinci dan lain-lain tidak terkecuali ada juga bantuan berupa bangunan fisik. Ada juga bantuan yang kebanyakan orang di sebut sebagai bantuan dari partai.
Seperti yang terjadi di desa Pehserut kecamatan Sukomoro,salah satu kelompok ternak mendapat bantuan berupa kambing dari pemerintah propinsi jawa timur,melalui Biro Administrasi Sumber Daya Alam sebesar 25 juta rupiah, menurut keterangan Agus salah seorang pengurus kelompok mengatakan kepada SMN bantuan yang dikucurkan kepada kelompok kami beberapa waktu yang lalu dari pemerintah propinsi Jawa Timur adalah bantuan berupa kambing, yang sebanyak 34 ekor, dengan nilei antara 715 ribu sampai 750 ribu rupiah.
Bantuan ini kami berikan kepada 7 orang anggota kelompok, yang nantinya akan kami gulirkan kepada anggota kelompok yang lain apabila ternak tersebut sudah berkembang.
Saat SMN menanyakan apakah bantuan ini dari salah satu partai, Agus menjelaskan kalau bantuan ini dari APBD propinsi melalui biro administrasi sumber daya alam, tetapi kami dibantu oleh salah satu anggota dewan propinsi yang dulu melalui dapil Nganjuk , karena  merasa pernah di usung oleh salah satu parpol di Nganjuk ini.
Lain lagi halnya dengan salah satu desa yang ada di kecamatan Tanjung anom, yang juga mendapat bantuan ternak berupa sapi,di desa tersebut kepala desa sama sekali tidak mengetahui dari mana bantuan tersebut berasal, bahkan menurut LSM yang ada di Nganjuk saya sudah menanyakan bantuan tersebut kepada kepala desa tetapi kepala desa sama sekali tidak mengetahui dari mana asal bantuan tersebut, bahkan kepala desa mengatakan kalau dia sama sekali tidak pernah diajak koordinasi adanya bantuan tersebut.
Peribahasa mengatakan “godong ceblok sekalipun di desa saya mengetahui” kalau seperti ini hal nya bagaimana? Menurut LSM bantuan yang notabene di bawa oleh partai hanya untuk anggota kelompok tertentu saja, tidak dapat mewakili masyarakat banyak seperti bantuan yang lansung diturunkan ke desa. (dto)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bantuan Pemerintah Lewat Partai Kurang Tepat Sasaran"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA