Soalisasi dan Penanda Tanganan Komitmen Sukses Ujian Nasional Tahun 2011-2012 Bagi Siswa Kelas 12 SMA Negeri 1 Tumpang


Malang, SMN - Menghadapi Ujian Nasional di tahun ini yang rencananya di laksanakan pada 16 sampai dengan 19 April, SMA Negeri 1 Tumpang telah mempersiapkan sedini mungkin bagi para siswa-siswi yang akan melaksanakan UNAS, seperti yang telah di lakukan Try Out Tingkat Kabupaten sebanyak 3 kali, dari sekolah 1 kali dari guru 1 kali dan newtron 1 kali.
Disamping persiapan akademis juga di lakukan non akademis seperti kegiatan keagamaan yang telah di laksanakan pada peringatan maulud nabi SAW serta mengundang 50 yatim piatu untuk di ajak berdoa bersama agar sukses UNAS dan sukses kenaikan kelas, kegiatan ini di laksanakan pada tanggal 7 Pebruari yang lalu sedangkan pada tanggal 11 februari di laksanakan kegiatan motivasi khusus kelas 12 dengan memanggil motivator dari luar. Disamping itu di haruskan belajar di rumah secara intensif melalui di beri tugas ,di adakanya Bimbel (Bimbingan Belajar) dan tambahan belajar yang di adakan selama 3 jam untuk mata pelajajaran yang akan di ujikan dalam materi UNAS selama 2 bulan dan di adakannya Try Out sesering mungkin. Dan menjelang UNAS nanti akan di adakan istighosah bersama seluruh Siswa kelas 12.
Sementara itu menurut Drs.Prianggono selaku guru kesiswaan mengatakan, sosialisasi dan penanda tanganan komitmen bertujuan agar siswa tidak takut atau grogi dalam menghadapi UNAS dan berkomitmen dengan di saksikan oleh orang tua masing-masing murid yaitu harus rajin beribadah dan berdoa, tertib dalam mengikuti bimbel di sekolah, wajib belajar di rumah selama tiga jam. ”Komitmen ini di buat sepengetahuan orang tua dan di tanda tangani oleh masing-masing siswa di tujukan supaya orang tua mengetahui dan mengawasi putra-putrinya agar di rumah bisa belajar dengan maksimal,karena ujian sekolah,ujian praktek yang sudah semakin dekat dan agar semua siswa-siswi i sekolah ini lulus 100% serta di harapkan nilainya bagus”, harap Prianggono.
Pada kesempatan yang sama Drs.Siswanto Hadi Selaku kepala sekolah juga mengatakan kegiatan seperti Try Out sangatlah mendukung untuk suksesnya UNAS 2012. Dengan persiapan yang matang di harapkan tahun ini nilai UNAS lebih baik di banding tahun kemarin. Siswanto menargetkan 5 besar tingkat provinsi, untuk mencapai target tersebut mulai sekarang siswa-siswi di beri Bimbel dan tambahan jam belajar 3 jam pelajaran selama 2 bulan serta Try Out sebanyak 5 kali. Disamping itu nilai UNAS tiap tahun harus ada peningkatan dalam posisi apapun dan guru tetap peduli pada kondisi anak-anak agar mencapai target terakhir yang memuaskan lulus 100% dan mendapat nilai yang kita inginkan. (Az/Tr)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Soalisasi dan Penanda Tanganan Komitmen Sukses Ujian Nasional Tahun 2011-2012 Bagi Siswa Kelas 12 SMA Negeri 1 Tumpang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA