Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H dan Penyerahan Dansos PNPM –MPD 2011 di Kecamatan Ploso


Jombang, SMN - Peringatan Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap tahun diharapkan bukan hanya sebagai peringatan seremonial saja apalagi sampai dibelokkan maknanya itulah yang disampaikan oleh Drs H Suyanto MM Bupati Jombang ketika memberikan sambutan pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Kec.Ploso (Sabtu,25/2/2012). Bupati Suyanto juga berharap kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat diperkuat dari tahun ke tahun sehingga kita semakin mencintai Rosulullah. ”karena dengan mencintai Rosulullah berarti sedapat mungkin kita dapat memenuhi apa yang dicontohkan bahkan semakin mendekati apa yang diajarkan Beliau,’’ujar Bupati Suyanto.
Bupati Suyanto juga tidak lupa mengajak hadirin untuk pandai pandai bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah kepada kita. Karena dengan rasa syukur tersebut kita akan memahami hari ini kita berada dimana dan dalam posisi apa. Dan dengan rasa syukur, ikhlas, bergotong royong bersama untuk bisa rukun dan bisa memahami sehingga kita tidak mudah dipermainkan.
Dan khusus untuk masyarakat Kec.Ploso yang hadir di Pendopo Kecamatan Bupati Suyanto meminta agar masyarakat Ploso bersama sama Rukun dan merasa memiliki kecamata Ploso. Sehingga apabila kita sudah merasa memiliki kecamatan Ploso maka akan tumbuh kesejahteraan dan itu sesuai dengan apa yang diajarkan agama islam.
Dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Kalau pada tahun tahun sebelumnya kegiatan dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kec.Ploso dan Jamiah Al Hidayah Ploso tetapi khusus tahun ini juga didukung oleh jajaran perangkat desa se-Kecamatan Ploso serta dari PNPM. ’’kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi tahunan yang di adakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan bersama Jamiah Al Hidayah, tetapi khusus untuk tahun ini bersama sama jajaran perangkat desa dan dari PNPM,” ujar Purwanto Camat Ploso.
Dalam kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini juga diserahkan Dana Sosial(Dansos) dari PNPM berupa paket sembako senilai 100 ribu kepada 390 orang RTSM dari 13 desa di kecamatan ploso tiap desa diwakili 30 orang. Serta pemberian santunan kepada anak anak yatim piatu yang berjumlah 26 anak dari 13 desa masing masing desa diwakili 2 anak.
Dan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustdz. H Timur Abidah. Hadir juga dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut Wakil Bupati Jombang Drs.H Widjono Suparno Msi bersama Ibu, Anggota DPR RI Sadarestuwati, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang serta Ketua Dharma Wanita Pembangunan Kabupaten Jombang,serta Muspika Kecamatan Ploso. (Ji)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H dan Penyerahan Dansos PNPM –MPD 2011 di Kecamatan Ploso"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA