Peringatan Maulid Nabi UPTD SMPN 2 Ngantru


Tulungagung, SMN-  Peringatan maulid Nabi 1433 H di UPTD SMPN 2 Ngantru yang dilaksanakn pada Sabtu 18/02 terasa berbeda karena tidak seperti peringatan-peringatan sebelumnya tahun ini lebih menekankan pada pengamalan ajaran-ajaran dari Nabi Muhammad SAW.
Kegiatan di mulai dengan kerja bakti yang dilaksanakan oleh seluruh warga di lingkup UPTD SMPN 2 Ngantru dengan bersih-bersih di sekitar lingkungan sekolah dan penanaman pohon sebagai bentuk peran serta dalam mensukseskan program Pemerintah penanaman 1 milyar pohon dan pembelajaran PLH bagi para siswa.

Kemudian di lanjutkan dengan kegiatan bakti sosial pembagian bantuan yang diberikan kepada 32 siswa yang dinggap kurang mampu, dimana dana tersebut diperoleh dari seluruh warga Sekolah mulai murid,guru-guru,serta karyawan sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan terhadap sesama umat islam.
Sementara itu kepala UPTD SMPN 2 Ngantru Beni harjanto S.Pd M.Pd melalui Waka Akademik Drs. Romadhon menjelaskan, “peringatan kali ini sebagai pengamalan dari ajaran agama islam sekaligus pembelajaran bagi siswa tentang pentingnya, 1.kebersihan dan keselarasan dengan alam yang diwujudkan dengan kerja bakti dan penanaman pohon, 2. memberikan edukasi kepedulian bagi siswa terhadap warga sekolah yang kurang beruntung, 3. meningkatkan semangat keagamaan dan semangat mengamalkan ajaran agama dengan peran nyata,”.
Untuk acara inti di hadirkan dr.Agus suprapto dari Puskesmas Rejotangan memberikan ceramah dan himbauan tentang pentingnya kesehatan baik untuk jasmani maupun rohani bagi umat islam.Diharapkan dengan kegiatan ini siswa-siswi UPTD SMPN 2 Ngantru bisa mengamalkan bukan hanya dilingkup Sekolah tapi juga untuk kehidupan sehari-hari sebagai perwujudan keselarasan hubungan manusia dengan Alloh SWT,hubungan dengan sesama manusia dan keselarasan hubungan manusia dengan alam sekitar. (gus/mam)






















 














                                                                                                               

Dr. Agus Suprapto saat memberikan ceramah


 

















Pemberian bantuan kepada siswa yang kurang mampu





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Peringatan Maulid Nabi UPTD SMPN 2 Ngantru"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA