Kecelakaan Kapal Bupati Karimun


Karimun, SMN - Kapal rombongan Bupati Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun yang hendak menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran di Tanjung Hutan, Kecamatan Buru, menerobos hingga ke daratan pulau. Kapal selanjutnya menabrak pohon bakau, Rabu (22/2) malam.
Informasi dihimpun, kapal Pemkab Karimun I yang membawa sekitar 50 orang yang sebagian besar para pejabat dan kepala dinas di lingkungan Pemkab Karimun terdampar ke daratan satu pulau di Selat Mendaun, Kecamatan Buruk.
Daud, salah seorang anggota rombongan mengatakan awak kapal, Abdul Haris mengalami luka robek di bagian kepala. Sedangkan Bupati Karimun beserta rombongan selamat. "Peristiwanya berlangsung cepat, kebetulan saya duduk kursi di depan bupati. Kapal terbang dan menerobos hingga daratan pulau," katanya yang dihubungi via telepon seluler.
Menurut dia, proses evakuasi dilakukan oleh satu kapal patroli milik Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun. Bupati Karimun beserta sebagian rombongan melanjutkan perjalanan ke Tanjung Hutan menggunakan kapal patroli.
Sebagian rombongan lainnya, termasuk Asisten Tata Pemerintahan Raja Usman, Asisten Perekonomian Arnadi Supaat, Kepala Dinas Perhubungan Cendra Nawazir dan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Alwi Hasan kembali ke Tanjung Balai Karimun dengan menggunakan kapal lain.
Kepala Bagian Humas Pemkab Karimun Muhammad Yosli saat dihubungi membenarkan peristiwa tersebut. "Alhamdulillah, Bupati beserta rombongan selamat dalam musibah itu. Bupati melanjutkan perjalanan ke Tanjung Hutan untuk menghadiri pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Buru," katanya.
Kepala Dinas Perhubungan Cendra Nawazir mengatakan hal yang sama. "Kami bersyukur tidak ada yang celaka dalam peristiwa itu. Sebagian rombongan sudah kembali ke Tanjung Balai Karimun," katanya. (Ant/Mef )
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kecelakaan Kapal Bupati Karimun"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA