Pembukaan Karya Bhakti TNI oleh Kodim 0820 Dihadiri Bupati Probolinggo


            Probolinggo, SMN - Acara karya bhakti TNI yang dilaksanakan oleh KODIM 0820 ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo, Hadir dalam acara tersebut antara lain : BUPATI Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddiin MSi, bersama istri, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Alfi Sahri Lubis bersama istri, Kapolres Probolinggo AKBP Gatot Soegeng Soesanto, Kajari Kraksaan Putu Indriati dan Ketua Pengadilan Kraksaan Taufan Mandala. Hadir pula sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.
Karya bhakti TNI ini diwujudkan dalam bentuk pengaspalan jalan dengan panjang 710 meter dan lebar 2,5 meter serta pembuatan plesengan dengan panjang 15 meter dan lebar 5 meter di Dusun Krajan Desa Sapikerep Kecamatan Sukapura. Karya bhakti TNI tersebut menggunakan dana APBD Kabupaten Probolinggo Tahun Anggaran 2012 sebesar Rp. 250 juta. Akhir Maret mendatang, karya bhakti TNI ini ditargetkan sudah rampung dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.
Dandim 0820 Letkol Inf. Alfi Sahri Lubis menjelaskan selamatan ini digelar dalam rangka pembukaan pengaspalan jalan dan pembuatan plesengan sebagai upaya semakin mantapnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya di Desa Sapikerep Kecamatan Sukapura. “Semoga apa yang kami lakukan ini bisa terus berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat,” Jelas Dandim.
Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengatakan kegiatan karya bhakti yang dilakukan oleh Kodim 0820 Probolinggo bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo ini merupakan kegiatan istiqomah yang sudah dilakukan selama 9 tahun.
“Sebuah pilihan yang tepat kegiatan ini dilaksanakan di Desa Sapikerep yang merupakan salah satu daerah yang terkena dampak erupsi gunung Bromo beberapa waktu lalu. Saya harapkan pengaspalan jalan ini bisa berdampak dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ujar Bupati Hasan.
Tidak lupa Bupati Hasan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0820 Probolinggo yang selalu bekerja sama dalam membangun daerah. “Semoga apa yang telah dilakukan oleh Kodim 0820 Probolinggo bisa dimanfaatkan oleh masyarakat”.
Pembukaan karya bhakti TNI yang dilakukan oleh Kodim 0820 Probolinggo bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo ini Dilakukan dengan acara sacral yaitu selamatan yang diadakan dibalai desa Sapikerep dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Hasan yang selanjutnya diserahkan kepada Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Alfi Sahri Lubis, serta diberikan kepada GM FKPPI, juga diberikan kepada Pemuda Panca Marga (PPM). (edi)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pembukaan Karya Bhakti TNI oleh Kodim 0820 Dihadiri Bupati Probolinggo"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA