Bantuan untuk Balita Tanpa Anus Diserahkan


Jombang, SMN - Pemerintah Kabupaten Jombang terus mengawal kondisi kesehatan Setyawati, 41 bulan. Balita penderita gizi buruk tanpa anus asal dusun Kepuh, desa Ringinpitu, kecamatan Mojowarno putri pasangan Syaiful Anwar dan Aspiah.
Pelayanan non natura telah diberikan pemerintah Kabupaten Jombang kepada bayi malang ini. Sejak lahir Setyawati telah mendapat pelayanan dan pengawalan oleh bidan desa. Demikian juga perhatian dari perangkat desa setempat, Camat, dan Dinas Kesehatan .
Pada Jum’at (24 /2)bantuan natura sebesar Rp.5.000.000,-(lima juta rupiah) diserahkan sekretaris daerah kabupaten Jombang M. Munif Kusnan kepada orang tua Setyawati dikediamannya.Bantuan ini untuk meringankan beban keluarga Setyawati sehari-hari. “Mulai dari bidan desa, Puskesmas, Kepala Desa, Camat, Dinas Kesehatan telah mengawal bayi tanpa anus ini, dan kini pemerintah kabupaten Jombang untuk meringankan beban kehidupan sehari-hari memberikan bantuan natura”, tutur Sekda Munif Kusnan.
Disampaikan oleh Yayuk, bidan desa yang menolong persalinan Setyawati yang lahir pada 14 September 2008, bahwa berat badan saat lahir 2,2 kg. Dan jalan keluar untuk anus tidak normal. “Kamis depan (1/3) Setyawati akan dibawa ke Rumah Sakit Dr. Sutomo Surabaya, menjalani pemeriksaan yang akan didampingi oleh petugas dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan”, tutur Yayuk.
Kepada Syaiful Anwar dan Aspiah orang tua balita, Sekda Munif berpesan untuk selalu berdoa demi kesembuhan sang anak . “Penjenengan juga harus sabar serta ikhlas menerima ujian dari Allah SWT”, tutur sekda Munif. Pada penyerahan bantuan tersebut, Sekda Munif Kusnan didampingi oleh Mas’ud Kabag Kesra dan Tri Endah Sektiwati Kabag Humas Setdakab Jombang, yang diterima oleh Santoso, Camat Mojowarno dan Kepala Desa Wringin Pitu.(Ji)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bantuan untuk Balita Tanpa Anus Diserahkan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA