BP₃ di Kecamatan Ngetos, Kemesraan Ini Janganlah Cepat Berlalu

Nganjuk, SMN - Demikian harapan yang disampaikan kelompok tani seKec.Ngetos yang hari itu tanggal 18 Februari 2012 menerima (BP) Bantuan Penanggulangan Padi Puso.Bertempat di Balai Desa Ngetos Kecamatan Ngetos.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Nganjuk Drs.H Taufiqurohman beserta Ibu,Disperta Kab.Nganjuk,Muspika Kec.Ngetos,Kades dan perangkat seKec.Ngetos dan pengurus serta anggota Kelompok Tani se-Kecamatan Ngetos.
Dalam kesempatan ini wakil dari kelompok tani dan juga KTNA Kec.Ngetos menyampaikan bahwa walaupun ada serangan wereng secara umum pertanian di Ngetos cukup bagus.Karena Kec.Ngetos itu merupakan daerah yang cukup banyak air jadi harapannya bukan hanya BP saja yang bisa di serahkan oleh Bupati tetapi juga bantuan lain yang sudah di usulkan dapat direalisasikan di Kec.Ngetos terutama infrastruktur seperti jaringan-jaringan irigasi yang karena banyaknya air jadi mudah rusak.Selain bantuan-bantuan lain yang bersentuhan dengan petani dalam meningkatkan perekonomian petani.
Hal tersebut ditanggapi oleh PLT Disperta Nganjuk bahwa di Kec.Ngetos ini ada 190 Ha lahan pertanian yang tentunya Puso.Walau demikian mungkin bisa jadi kabar yg cukup bagus bahwa untuk padi walikan ternyata hasilnya lebih baik,lahan 100are yang biasanya menghasilkan 1 ton ternyata menjadi 1,3 ton.
Untuk permintaan konco-konco tani pemerintah Kab.Nganjuk sangat peduli dan memahami,karena itu silahkan membuat usulan yang sederhana jangan muluk-muluk karena di sini bangunan terutama yang berkaitan dengan tangkapan-tangkapan air (embung) dll.Mari kita saling bekerja sama dengan baik supaya program-program tersebut dapat terealisasi dan terlaksana dengan baik sesuai harapan.Usulan segera di buat oleh kelompok tani dan PPL,nanti supaya segera kita atur.Saya ingatkan juga kepada konco tani bahwa saat ini wereng sudah mulai ada di tanaman jadi bila menemui ada werengnya segera lapor ,dinas pertanian siap mengendalikan wereng.
Dilanjutkan penyerahan secara simbolis BP kepada 12 kelompok tani di Kec.Ngetos dengan total bantuan sebesar Rp.703 juta oleh Bupati Nganjuk.Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa pemerintah sangat mengerti keluh kesah petani,karena itu diharapkan ada kerja sama dan komunikasi yang baik antara pemerintah dan petani supaya semua program dapat mencapai sasaran.
Kepala Desa Ngetos, Untung menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Ibu yang telah hadir di Ngetos untuk menyerahkan BP tersebut karena selain bantuan tersebut dapat membantu petani,dengan kehadiran Bupati,petani dapat merasakan perhatian pemerintah kepada petani.Acara dilanjutkan dengan foto bersama, kemesraan janganlah cepat berlalu.. Kemesraan ini ingin terjalin selalu. (RMB)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "BP₃ di Kecamatan Ngetos, Kemesraan Ini Janganlah Cepat Berlalu"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA