Pondok Kasih Peduli Kesejahteraan Masyarakat

Dr. Hana
Jombang, SMN
Pondok Kasih merupakan sebuah Yayasan yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan, berkantor di Kendang Sari 2 nomor 82,Surabaya, dibawah punggawa seorang ketua yaitu Dr.Hana Amalia Handayani.
Yayasan ini didirikan dengan tujuan ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan sosial masyarakat, artinya dalam hal ini Yayasan Pondok Kasih Surabaya adalah salah satu Donatur (Dermawan) yang seringkali memberikan bantuan materiil dalam setiap kegiatan/acara yang diselenggarakan oleh daerah terutama dalam kegiatan sosial.
Tak ketinggalan juga dengan acara Ruwatan Desa dan Peresmian Kantor Desa Mojotrisno yang diselenggarakan pada tanggal 23 Januari 2011, Pondok Kasih juga turut serta membantu pendanaan dalam acara tersebut.
Di bawah Kepemimpinan Dr.Hana , Pondok Kasih telah berkembang menjadi Yayasan Sosial yang besar dan sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Dr. Hana sendiri adalah sosok pribadi yang berjiwa social tinggi, berwibawa, Idiologis dan Nasionalis. Dalam hal ini bisa dilihat dalam penyampaian sambutan disela-sela acara Ruwatan Desa dan Peresmian Kantor Desa Mojotrisno, Dr.Hana menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang senantiasa menghargai jasa para pahlawan dan sejarahnya.
Bangsa Indonesia adalah bangsa yang berasaskan pada Pancasila dan itu tidak dimiliki oleh bangsa-bangsa lain didunia, makanya kita sebagai warga Negara Indonesia harus bersyukur dan bangga mempunyai Pancasila. Kalau dilihat dari sejarah, berawal dari masa kejayaan Majapahit bahwa segala sesuatu terhadap bangsa kita dimulai dari sana,dimana Bendera Kebangsaan kita dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika berasal dari Majapahit. Sesuai dengan sila Ketuhanan Yang Maha Esa bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang beribadah.
Disamping itu memiliki beragam budaya, suku, ras, etnis, akan tetapi tetap bisa bersatu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Berdasarkan Pancasila khususnya sila kedua mempunyai makna bahwa dalam hidup bermasyarakat kita harus senantiasa peduli dan saling membantu terhadap sesama, peduli terhadap sesama yang memang membutuhkan dan saling tolong menolong, karena manusia adalah makhluk sosial artinya manusia tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan dan pertolongan orang lain.
Untuk itu sudah seharusnya kita bisa saling membantu satu sama lain. Berangkat dari komitmen untuk bisa saling memberikan kepedulian terhadap sesama itulah maka Yayasan Pondok Kasih bertekad untuk senantiasa ada dalam memberikan partisipasi sehingga dapat terwujud suatu cita-cita bersama yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dalam kesejahteraan. (Puji/Ar)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pondok Kasih Peduli Kesejahteraan Masyarakat"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA