Lomba Peragaan Busana, Pidato Bahasa Jawa dan Tata Tertib Berlalu Lintas di Halaman Satlantas Mapolres Jombang

Foto bersama Pemenang Lomba
Jombang, SMN
Betapa pentingnya seorang perempuan dalam kehidupan sebagai salah satu agen perubahan. Celah itu di lihat di Polantas Polres Jombang untuk melakukan perubahan perilaku dalam berlalu lintas buktinya mereka menggodok para perempuan untuk menularkan tertib berlalu lintas. Hal itu terwujud dalam acara lomba peragaan busana (prabasari Wibowo) dan pidato bahasa jawa, yang di gelar di halaman Satlantas Polres Jombang, Selasa (25/1).

Dalam gelar acara tersebut serta Ibu-ibu dari Muspida Jombang. Perempuan terutama Ibu-ibu kami berdayakan untuk perbaikan berlalu lintas, ungkap AKBP Samudi, Kapolres Jombang, kenapa harus perempuan terutama ibu-ibu ? Samudi menjelaskan peran Ibu-ibu dalam kehidupan ini sangat penting.
Keputusan mereka dapat mempengaruhi dalam keluarga, sehingga mereka mampu mengerti tertib berlalu lintas, diharapkan anggota keluarga yang lain. Samudi juga menyebutkan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah jombang mayoritas atau korbannya atau pelakunya kaum adam, sedangkan kaum hawa sendiri sangat rendah, ini kan menunjukkan kesadaran berlalu lintas terangnya. Oleh sebab itu Ibu-ibu ini diharapkan pengetahuannya tentang berlalu lintas harapannya mereka dapat mempengaruhi prilaku kaum adam dalam tertib berlalu lintas.
Hal ini juga ditambahhkan oleh AKP. Ari Wibowo menurutnya peran kaum perempuan dewasa ini akan luas, baik ditingkatan institusi atau pun rumah tangga, coba saja lihat kalau di keluarga para Bapak-bapak itu menurutnya pada siapa? Ibu-ibu kan?. Nah itulah yang kita baca dan memperdayakan untuk meningkatkan kesadaran bersama untuk mentertibkan berlalu lintas, jelasnya.
Ari Wibowo juga menyebutkan angka kecelakaan pada 2010, lalu lintas di Jombang cukup tinggi, yaitu mencapai 1.500-an kejadian. Jumlah tersebut memakan korban sampai 135 orang korban tersebut di domisi kaum pria. Selain berdayakan kaum perempuan, kegiatan ini juga terintegrasi dengan kegiatan yang baru saja kami canangkan dengan instansi terkait, yaitu Revitalisasi kawasan tertib berlalu lintas (KTL).
Dalam acara lomba peragaan busana dan pidato bahasa Jawa ini, diikuti 40 peserta dari kalangan Ibu-ibu muspida Jombang dan pelajar, terpilih sebagai juara peragaan busana (Prabasari) yaitu, juara I Fitriani Rohman dari Kodim 0814. Juara II Ny. Niswan dari Bhayangkari Polres Jombang. Dan juara II Veni Lukiyati dari Kodim 0814. sedangkan pada lomba pidato Bahasa Jawa Juara I Karisma dari SMA 2, Juara II Cecilia dari SMK 3. Juara III Islamika dari SMK 3, dan para juara akan menyandang gelar duta berlalu lintas yang nantinya akan mengampanyekan tertib berlalu lintas dan safety riding, tegas Ari Wibowo. (Puji/Ar)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Lomba Peragaan Busana, Pidato Bahasa Jawa dan Tata Tertib Berlalu Lintas di Halaman Satlantas Mapolres Jombang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA