MIN Doko Sekolah Berbasis Religi yang Progresif


MIN Doko
Kediri, SMN
Fatkur Rakhman selaku Kepala MIN DOKO beliau berdedikasi tinggi dengan kesadaran dan harapan bahwa anak didiknya harus mampu mempunyai cita-cita yang tinggi serta mampu menguasai pengetahuan kognitif dasar yaitu kemampuan baca tulis dan berhitung juga memiliki pengetahuan eksistensi progmatis. Semua itu tak lepas dari peran serta tiga sentra yang bertanggung jawab dalam pendidikan yakni keluarga, lingkungan, pemerintah (Depag),” tutur Kepala Sekolah.
Peran guru sebagai mediator kesuksesan semua anak didiknya. Untuk itu diperlukan seorang pendidik yang mampu menyampaikan materi dengan kemasan suasana yang menyenangkan bagi siswanya. Inilah sosok seorang guru yang didambakan, menurut penelusuran diberbagai pihak kalangan siswa. Disamping itu sekolah harus bisa menjadi ruangan aman dan nyaman, agar dapat berpikir dan belajar berpendapat dengan bebas (demokratis)
            MIN Doko adalah sekolah yang menerapkan system pembelajaran aktif bermetode dan meaningfull (punya strategi pembelajaran yang bermanfaat bagi siswa). Tentu saja harus relefan dan sesuai kebutuhan siswa. Fatkur Rakhman adalah salah satu figur yang fleksibel dalam berpikir terbuka menerima pendapat dan tertarik dengan kegiatan yang kreatif.
Yang sesuai dengan visinya : terwujudnya prestasi berdasarkan IPTEK dan IMTAQ yang berjiwa Qur’an. Juga beberapa misi diantaranya : 1) Membudayakan sikap perilaku yang alami. 2) Menyiapkan keurikulum yang sesuai dengan anak didik. 3) Mengembangkan bakat anak ke non akademis (seni, Olahtaga) dll.
Semua program pembelajaran yang dilaksanakan di Madrasah ini secara professional, konsisten dan berkelanjutan dilakukan sejak awal mulai dari kurikulum, system pembelajaran dan kegiatan ekstra kurikuler dilaksanakan dengan baik. Terbukti MIN ini berkembang maju, dan berhasil mengalahkan perkembangan sekolah negeri baik dari peminat maupun nama baik sekolah. Teruslah berjuang menuju kesuksesan. (gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "MIN Doko Sekolah Berbasis Religi yang Progresif"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA