Kunjungan Sosial BKOW Provinsi Jatim di Kabupaten Jombang

Kunjungan BKOW
Jombang, SMN
Selama sehari pada  (25/1) istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Ibu Fatma Syaifullah yusuf selaku  Ketua Umum  Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Timur bersama 43 organisasi wanita dan  didampingi istri Bupati Jombang Hj. Wiwik Nuryati Suyanto serta  Hj. Susi Widjono Suparno , istri wakil Bupati Jombang selaku Ketua GOW Jombang melakukan kunjungan sosial kebeberapa tempat.
Tujuannya adalah untuk turut mensosialisasikan kepedulian kepada sesama dan masyarakat yang kurang beruntung, berbagi rizki, perhatian dan kasih sayang.
Sasaran kunjungan diantaranya  ke Yayasan Penuh Warna Panti Griya Cinta Kasih didesa Sidowaras Sumbermulyo kecamatan Jogoroto. Disini, Ibu Fatma Syaifullah Yusuf selain melihat langsung barak-barak panti juga melakukan dialog dengan pimpinan Yayasan Penuh warna. Bahkan Ibu Fatma juga mengajak para pasien yang rata-rata mengalami gangguan jiwa tersebut untuk  berdialog langsung. Apresiasi luar biasa disampaikan kepada pak Jamiin selaku pimpinan di panti tersebut beserta 7 relawan lainnya yang telah dengan ikhlas merawat 165 penghuni panti  yang sakit jiwa tersebut.
“Pemerintah tentu sangat terbantu dan butuh orang-orang seperti  pak Jamiin dan kawan-kawan ini yang telah dengan ihklas, berani dan bekerja keras  merawat saudara-saudara kita yang kurang beruntung ini,  Ini sungguh  kepedulian yang sangat luar biasa”, tutur Fatma Syaifullah Yusuf.
Diungkapkan oleh Jami'in bahwa Yayasan Penuh Warna Griya Cinta Kasih yang mendapat anggaran dari APBD ini tidak memiliki donatur tetap. Oleh karenanya dirinya berharap kepada  masyarakat  yang ingin menjadi donatur untuk membantu meringankan biaya operasional untuk merawat saudara-saudara kita yang kurang beruntung ini masih sangat terbuka.   
Rombongan BKOW dari Provinsi Jatim tersebut selanjutnya memberikan sumbangan sembako berupa beras, mi, kecap, minyak goreng dan sejumlah uang yang dikumpulkan secara spontan.
Kemudian kunjungan dilanjutkan ziarah ke makam KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur) di Tebuireng, yang diterima langsung oleh Gus Sholah beserta istri. Kunjungan berikutnya  ke pusat kerajinan manik-manik didesa Gambang Gudo yang dilanjutkan  mengunjungi pusat pengrajin accessories dari perak yang ada di desa Mojokrapak Tembelang. Dan kunjungan berakhir di Hotel Fatma Jombang yakni kediaman Ibu Novi Ciptiani Syifa,  ibunda Ibu Fatma Syaifullah untuk mendengarkan sekilas tentang kewirausahaan atau pengalaman usaha dibidang perhotelan. (Ji/Ar)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kunjungan Sosial BKOW Provinsi Jatim di Kabupaten Jombang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA