Bersih Desa dan Pengajian Umum Desa Klampok


Tamu undangan dan Kepala Desa Klampok Bapak Sujiono

Malang, SMN
          Bersih desa merupakan adat tradisi masyarakat Indonesia, biasanya kegiatan ini dilakukan sebagai bantuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.
          Pada hari Senin (20/12) di Desa Klampok Kecamatan Singosari dilaksanakan acara bersih desa, dalam acara ini dihasiri oleh Kepala Desa beserta perangkatnya dan seluruh warga masyarakat Desa Klampok. Sebelum acara puncak dilaksanaakn kegiatan ini sudah dilakukan di tiap-tiap dusun yang ada di desa, yang meliputi Dusun Krajan, Dusun Sumbul dan Dusun Klampok. Untuk kegiatan di Dusun Krajan digelar pertunjukkan Kuda Lumping, Dusun Sumbul Pagelaran WAyang Kulit dan Dusun Klampok menggelar Istighotsah.
          Baru pada kegiatan puncaknya yang dilaksanakan pada tanggal (4/1/2011) semua kegiatan difokuskan di kantor desa Klampok dengan mengadakan pengajian umum, dilanjutkan dengan istighotsah yang diikuti oleh seluruh warga Desa Klampok.
          Sebelum acara pengajian dilaksanakan ada pertujukan yang ditampilkan dari pada muda-mudi Al Banjari dari Remas (Remas Masjid).
            Sementara menurut Kepala Desa Klampok  Sujiono, mengatakan terselenggaranya kegiatan ini berkat kerja sama yang kua dari semua elemen masyarakat, serta dukungan dari para donator. Seperti peran ibu-ibu PKK serta bapak-bapak warga Desa Klampok yang bahu membahu untuk acara syukuran desa ini. Terkait kegiatan ini, Sujiono berharap kedepan khususnya di Desa Klampok lebih maju dalam berbagai hal, kerukunan antar warga tetap terjaga, jika kerukunan dan kekompakan otomatis dari segi pembangunan akan berjalan lancar, kepepan Sujiono akan memprioritaskan kantor pelayanan disertai dengan pelayanan yang tepat dan cepat, disamping itu pembangunan gedung serba guna yang sampai saat ini masih belum sesuai dengan harapan, akan terealisasi, ditahun ini dan berharap agar pemerintah dapat mengucurkan bantuan secepatnya agar pembangunan dapat terwujud (Jun/Ryo)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bersih Desa dan Pengajian Umum Desa Klampok"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA