Proyek Pemeliharaan Jalan di Sinyalir Mencuri Start


Sidoarjo, SMN - Entah alasan apa yang mendorong salah satu rekanan pemkab Sidoarjo, khususnya di Dinas Bina Marga untuk mengerjakan paket terlebih dahulu tanpa memegang SPK (suarat perintah kerja). Meskipun dalam lelang dinyatakan menang,dinas terkait belum juga menerbitkan perintah kerja, karena masih masuk masa sanggah. Artinya ada 5 sampai 7 hari masa kerja menunggu bila mana ada peserta lain yang keberatan dengan penentuan pemenang dalam paket pekerjaan itu.

Itu terjadi dalam proyek pekerjaan pemeliharaan jalan Tambakrejo-Tanjekwagir oleh CV SC, dengan penawaran sebesar Rp 201.974.000 dari pagu Rp 217.000.000. Pemantaun di lokasi pekerjaan dalam minggu kedua bulan Juni kemarin, pemeliharaan jalan di tengah persawahan ini, dengan panjang sekitar 1.200M ini sudah selesai dikerjakan. Mesti terjadi keretakan,pekerjaan ini sudah dilakukan pemeriksaan oleh staf dinas dengan meninggalkan tanda lubang yang ditutup kembali.
Dari pihak CV SC,s aat dihubungi via telp mengaku kaget saat disodori tanda tangan kontrak pekerjaan oleh Dinas Bina Marga. Padahal dirinya tidak pernah melakukan penawaran di paket proyek tersebut."Mungkin bendera saya dipakai orang dan tidak izin untuk pekerjaan pemeliharaan jalan itu", ujar direktur CV SC, H. Usman.
Saat disinggung pekerjaan pemeliharaan jalan Tambakrejo-Tanjekwagir, H. Usman mengatakan bahwa paket itu adalah proyek  yang dimenangkan oleh benderanya. Proyek itu melalui tender, dan sampai sekarang 4 Juli 2012 ini belum kita kerjakan. "Mungkin itu paket pekerjaan yang lain,karena sampai saat ini saya belum melakukan pekerjaan apapun di sana",ujarnya.
Selain  di jalan Tambakrejo-Tanjekwagir, keretakan jalan yang baru saja dilakukan pemeliharaan, juga terjadi pada ruas jalan desa Durungbedug-Sidodadi. Hal ini mestinya menjadi acuan dinas bina marga untuk lebih selektif lagi memilih rekanan dalam mensukseskan program Sidoarjo Peduli Jalan. (gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Proyek Pemeliharaan Jalan di Sinyalir Mencuri Start"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA