Dua Guru SDN di Wilayah Kecamatan Sumber-Probolinggo Mbolosan


Probolinggo, SMN - Profesi GURU yang saat ini sedang gencar gencarnya di butuhkan dalam rangka menunjang program Pemerintah dalam rangka mencerdaskan bangsa. Namun ada oknum Guru SDN di wilayah Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo yang malas mengajar alias mbolos. Guru tersebut adalah berinisial HD dan KUN yang keduanya sudah beberapa bulan mbolos.
HD yang seharus mengajar di SDN Ledok Ombo terhitung sejak bulan April yang lalu sudah masuk. Saat yang bersangkutan dikomfermasi Suara Media Nasional (SMN) membenarkan bahwa memang dirinya sengaja tidak masuk untuk mengajar dengan berbagai alas an.
Kepala SDN Ledok Ombo, Marsi S.Pd masih menutupi hal tersebut. Terbukti walaupun HD tidak masuk, namun buku Absen tiap harinya ada tanda tangan/paraf yang dapat bahwa yang bersangkutan hadir.
Setelah wartawan SMN mengomentari buku Absen tersebut maka, Kepala Sekolah Marsi berterus terang bahwa memang HD tidak masuk sejak April yang lalu, dan Marsi sudah memberikan tegoran secara lisan namun tidak diindahkan.
KUN juga demikian yang seharusnya mengajar di SDN Tukul sudah hampir 6 bulan tidak masuk, dengan alasan sudah miskin, atau tidak punya ongkos untuk transpotasi, karena rumahnya jauh dengan tempatnya mengajar. Kepala Cabang Dinas Drs. Sudarsono SPd, telah mengambil kebijakan agar KUN bisa lebih baik dan mau rajin masuk, dengan memindah tugaskan KUN sebagai Staf di Kantor Cabang. Namun tetaap saja tidak masuk , Darsono juga menjelaskan bahwa “sudah dua kali Teguran Dinas, dan saya sudah datang kerumahnya untuk mengadakan pendekatan ,kok malah tidak diperhatikan dan selanjutnya kemungkinan akan saya sampaikan hal tersebut ke Kepala Dinas pendidikan Kabupaten untuk tindakan selanjutnya. (As/Zan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dua Guru SDN di Wilayah Kecamatan Sumber-Probolinggo Mbolosan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA