Masa Orientasi Siswa (MOS) SMPN 7 Kota Kediri


Kediri SMN - SMPN 7 merupakan salah satu SMP Favorid Negeri yang di Kota Kediri, keberadaannya di Kelurahan Rejomulyo sudah diakui oleh masyarakat luas, selalu ingin yang lebih baik dari hari ke hari, dan memberikan yang termoderen sehingga dengan demikian SDM, baik Guru, Pegawai maupun para siswa selalu berjuang untuk menjadi yang lebih baik.

        Awal Tahun Ajaran baru seperti tradisi biasanya. Dalam tahap pengenalan lingkungan, sejumlah 354 peserta didik baru telah siap. SMP Negeri 7 mengadakan Masa Orientasi Siswa (MOS) 2012/2013 untuk melatih disiplin dan mental siswa, juga memperdalam wawasan kebangsaan. Sesuai dengan materi  pokoknya, wawasan wiyata mandala, program Bela Negara dan cara belajar tata karma, budi pekrti, tata tertib sekolah, juga pengenalan kurikulum, mempunyai fungsi yang strategis dalam membentuk watak jati diri bangsa ,juga penting dalam tugas. Kewajiban sebagai anggota warga sekolah dan juga sebagai wahana yang menghasilkan sebagai kader pemimpin bangsa yang berkualitas.
        Andi  Joko Santoso, SH (Kepala Sekolah) menuturkan, ”Masa Orientasi Siswa (MOS) harus mengena sasaran akademik yang baik dan saya doktrin untuk mentaati arahan yang benar sesuai rambu-rambunya (jauh dari sistim kekerasan). Panitia MOS terdiri dari unsur kakak kelas anggota Osis dalam rangka membangun lingkungan sosial yang menyenangankan, inspiratif, edukatif dan kondusif.
         Ditempat terpisah peserta  MOS memberikan komentar, ”Saya sempat panik dan takut untuk mengikuti kegiatan ini, karena bakal dikerjain oleh panitia, ternyata nggak seperti yang saya perkirakan, Pembimbing /kakak, panitia baik-baik, asyik dan merupakan suatu pengalaman yang tak terlupakan”. Pada prinsipnya siswa tidak terbebani dan senang mengikuti kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS ) ini.
         SMP Negeri 7 tentu sangat berpengalaman dalam mendidik siswa, dari yang belum mandiri menjadi lebih mandiri, memiliki pendidik yang berdedikasi tinggi, penuh kesabaran dalam mendampingi proses belajar mengajar yang menjadi tanggung jawab bersama. (gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Masa Orientasi Siswa (MOS) SMPN 7 Kota Kediri"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA