Bupati Probolinggo Resmikan Pabrik Sigaret Kretek Tangan


Probolinggo, SMN - Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Rabu (11/7) pagi meresmikan pabrik sigaret kretek tangan PT. HM. Sampoerna Tbk di Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan untaian bunga dan tukar menukar cinderamata oleh Bupati Hasan dan Presiden Direktur Sampoerna John Gledhill.

Selain Bupati Hasan yang didampingi oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Tantri Hasan Aminuddin, SE, peresmian pabrik PT. HM. Sampoerna tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) Kabupaten Probolinggo dan sejumlah kepala satker di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.
Hadir pula Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH. Munir Kholili dan sejumlah tokoh agama serta segenap jajaran Direksi Pabrik Sigaret Kretek Tangan PT. HM. Sampoerna Tbk.
Bupati Hasan dalam sambutannya mengatakan program pembangunan di Kabupaten Probolinggo dilakukan secara menyeluruh dan terpadu disemua desa kecamatan dan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan melibatkan masyarakat dan pihak swasta sebagai pelaku pembangunan. ”Tugas kami sebagai birokrasi adalah menentukan kebijakan dan memberi kemudahan bagi para investor khususnya dalam perijinan,” ujar Bupati Hasan.
Menurut Bupati Hasan, upaya pemerintah dalam rangka membuka lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran telah dilakukan berbagai cara dan langkah-langkah untuk mencari dan menarik para investor regional, nasional dan internasional untuk menanamkan modal usahanya di Kabupaten Probolinggo.
”Terpilihnya Kabupaten Probolinggo sebagai lahan perusahaan yang bergerak di bidang rokok adalah langkah yang sangat tepat bukan tanpa pertimbangan matang, karena sudah diakui bahwa masyarakat petani tembakau di Kabupaten Probolinggo tersebar di delapan kecamatan sudah mampu menyediakan bahan baku dengan kualitas yang terbaik,” jelas Bupati Hasan.
Dikatakan Bupati Hasan, keberadaan PT. HM. Sampoerna sudah nyata-nyata telah mengurangi pengangguran dan sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 4.600 orang. ”Atas nama Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan seluruh masyarakat kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena keberadaan PT. HM. Sampoerna telah banyak memberikan dampak sosial bagi masyarakat sehingga akan membawa hidup masyarakat lebih sejahtera lagi,” terang Bupati Hasan.
Sementara Presiden Direktur Sampoerna John Gledhill mengungkapkan perasaan bangganya terhadap keberadaan pabrik baru PT. HM. Sampoerna di Kraksaan yang diyakini akan mendorong terciptanya lapangan pekerjaan, usaha dan jasa baru di masyarakat sekitarnya. Selain itu, masyarakat juga akan meraup manfaat dari program tanggung jawab sosial perusahaan yang sudah mentradisi di Sampoerna yaitu bidang pendidikan, pengentasan kemiskinan dan penanganan bencana alam.
”Semua itu dapat terlaksana berkat dukungan, kepercayaan dan kerja sama dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan kantor-kantor Dirjen Bea Cukai, lembaga Pemerintah Kabupaten Probolinggo serta karyawan Sampoerna. Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan semua pihak sehingga semuanya bisa selesai tepat waktu,” ungkap John Gledhill.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hasan dan John Gledhill juga melakukan peninjauan lokasi pabrik HM. Sampoerna sambil menyapa seluruh karyawan yang sedang melakukan aktivitas pembuatan rokok kretek Sampoerna. (fauzan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Probolinggo Resmikan Pabrik Sigaret Kretek Tangan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA