Implementasi MOPDB SMPN 1 Kunjang Kabupaten Kediri


Kediri, SMN - Start Kegiatan diikuti seluruh siswa baru berbagai persiapan telah dirancang pihak sekolah Sesuai intruksi  Kementrian Pendidikan/Dinas Pendidikan dan Olah Raga (DIKPORA). Terkait metode pendidikan karakter serta esensinya, perserta didik dikenalkan dengan nilai nilai ketuhanan, keilmuan dan kebangsaan.
Kegiatan yang merupakan awal dari pendidikan sekolah juga hendaknya diciptakan dalam suasana  yang harmonis kondusif, sinergi dengan visi misi lembaga ini.
Dilaksanakan secara baik agar tercipta saling kenal, saling sayang, saling asah dan asuh, saling menghargai, dan tidak menimbulkan kedendaman. Kegiatan ini diikuti 309 siswa (PDB).
Hadi Nur Salim, S.Pd selaku Kepala Sekolah mengatakan, “Masa Orientasi Peserta Didik Baru 2012 ini untuk melatih kedisiplinan dan mental siswa dan ini merupakan aktivitas rutin setiap ajaran baru dalam mengawali pelajaran baru dengan acara-acara kegiatan yang sudah  sudah dipersiapkan pihak sekolah untuk memperkenalan lingkungan yang baru“.
Para peserta mengenakan atribut yang dibuat sendiri, berkumpul di halaman depan sekolah untuk pemberian materi pokok sesuai edaran dari Kementrian Pendidikan Nasional (KEMENDIKNAS). Regulasi-regulasi yang mengatur MOPDB agar tidak terjadi kekerasan fisik/mental atau perpeloncoan. Dan ini diberikan pengarahan pada semua Panetia agar mematuhi rambu-rambunya.
      Masyarakat sekitar berpendapat bahwa Masa Orientasi Siswa Peserta Didik Baru (MOPDB) merupakan usaha menyatukan paradikma tentang sekolah, dan kehidupan para remaja, juga merupakan sarana penanaman nilai-nilai kedisiplinan akademik social masyarakat. Maka dari itu kegiatan ini harus diisi dengan kegiatan positif. Pada prinsipnya kegiatan ini merupakan implementasi dari fungsi pendidikan Nasional. Sebagaimana dijelaskan dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (SISDIKNAS) bertujuan mengembangkan kemampuan membentuk watak, dan peradaban bangsa yang bermartabat serta mencerdaskan kehidupan Bangsa. (gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Implementasi MOPDB SMPN 1 Kunjang Kabupaten Kediri"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA