Bupati Secara Resmi Tutup Pekan Olah Raga Kabupaten Probolinggo


Probolinggo, SMN - Setelah berlangsung kurang lebih 10 hari dari tanggal 20 hingga 30 Juni 2012, perhelatan Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) Probolinggo secara resmi ditutup oleh Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Selasa (3/7) siang. Dalam even tersebut Kecamatan Kraksaan tampil sebagai juara umum dengan meraih 10 medali emas, 10 perak dan 14 perunggu.

Hadir dalam penutupan tersebut Kapolres Probolinggo AKBP Gatot Soegeng Soesanto, Dandim 0820 Letkol Inf. Alfi Sahri Lubis, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan Taufan Mandala, Ketua DPRD Ahmad Badawi dan Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Gandhi Hartoyo. Tampak pula Ketua Pengkab dan seluruh jajaran pengurus cabang olahraga se Kabupaten Probolinggo serta perwakilan kepala satker dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.
Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua atlet yang telah meraih prestasi pada Porkab kali ini karena atas segala pengorbanan, usaha dan semangat juang yang tinggi sehingga menjadi yang terbaik di Kabupaten Probolinggo.
“Kalian patut bersyukur dan jangan merasa puas atas prestasi yang telah diraih selama ini. Karena perjalanan kalian sebagai atlet berbakat masih membutuhkan waktu dan proses yang panjang untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang,” ungkap Bupati Hasan.
Menurut Bupati Hasan, Porkab merupakan momentum bangkitnya olahraga di Kabupaten Probolinggo. Dimana pelaksanaan Porkab sudah mampu menunjukkan syiarnya dibandingkan Porkab sebelumnya. ”Semua ini harus dipertahankan oleh semua atlet supaya bisa memotivasi generasi muda di masa mendatang,” jelas Bupati Hasan.
Dijelaskan Bupati Hasan, pelaksanaan Porkab tahun ini sudah berjalan dengan baik dan sukses. Namun demikian, orang nomor satu di Kabupaten Probolinggo ini juga memberikan saran, kritik dan masukan terhadap kekurangan-kekurangan selama Porkab untuk menjadi bahan evaluasi sehingga bisa diperbaiki pada tahun depan.
”Contohlah cabang olahraga yang dipertandingkan di luar negeri. Semua penonton duduk bersama menikmati jalannya pertandingan. Tidak ada gesekan antar penonton. Contohlah yang baik dan kita amalkan di Kabupaten Probolinggo,” pinta Bupati Hasan.
Lebih lanjut Bupati Hasan juga menyampaikan rasa bangganya kepada semua pengcab yang telah ikut berpartisipasi dalam Porkab tahun ini. Dengan demikian, apa yang dilakukan KONI bisa dinikmati oleh seluruh pengcab di Kabupaten Probolinggo.
”Saya bangga atas keikutsertaan seluruh atlet pengcab yang turut serta meramaikan Porkab ini. Semoga ke depan perkembangan olahraga di Kabupaten Probolinggo bisa semakin maju,” Demi kemajuan sepakbola di Kabupaten Probolinggo, Bupati Hasan meminta supaya di tiap kecamatan ada satu klub sepakbola binaan pengcab yang berprestasi untuk mengangkat prestasi sepakbola kecamatan tersebut. Untuk mewujudkan hal itu, semua pihak terkait harus saling bersinergi dengan baik.
”Pertahankan olahraga prestasi. Jangan olahraga ueforia yang menghambur-hamburkan uang rakyat. Ueforia hanya sesaat, namun prestasi untuk calon pemimpin masa depan,” pungkas Bupati. Sementara Kepala Kanpora (Kantor Pemuda dan Olahraga) Kabupaten Probolinggo Samsuri mengatakan penyelenggaraan Porkab Probolinggo secara keseluruhan telah dilaksanakan dengan lancar, aman dan sukses.
”Alhamdulillah, pelaksanaan Porkab Probolinggo dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semua ini tercipta berkat dukungan dan kerja sama dari semua pihak,” ujar Samsuri. Menurut Samsuri, dari hasil rekapitulasi perolehan medali Porkab 2012, Kecamatan Kraksaan tampil sebagai juara umum dengan memperoleh 10 medali emas, 10 perak dan 14 perunggu.
Di urutan kedua ada Kecamatan Dringu yang memperoleh 6 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu. Dan di urutan ketiga ditempati oleh Kecamatan Lumbang dengan memperoleh 4 medali emas dan 2 perunggu. Selain itu juga ada 3 kecamatan yang tidak memperoleh medali yaitu Kecamatan Krucil, Gading dan Sumber. Masing-masing juara I, II dan III kembar mendapat medali/tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan.
”Cabang olahraga yang tidak dipertandingkan pada Porkab juga telah mengadakan kejuaraan dan eksebisi dalam rangka memeriahkan penyelenggaraan Porkab yaitu bola voli, tinju, tenis lapangan, drum band, anggar dan taekwondo,” jelas Samsuri. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan medali/tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan secara simbolis oleh Bupati Hasan dan anggota Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) kepada juara pertama untuk masing-masing cabang olahraga dan juara umum. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Secara Resmi Tutup Pekan Olah Raga Kabupaten Probolinggo"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA