Mutasi Pejabat Pemkot Kediri Disorot Dewan


Kediri, SMN - Belum genap satu bulan mutasi pejabat di Pemkot Kediri dilakukan mendadak pada Rabu malam lalu, Walikota Kediri dr Samsul Ashar kembali memutasi pejabatnya dan hal ini dua kali dalam tempo satu bulan. Hal inilah yang menjadi sorotan serius Komisi A DPRD Kota Kediri menyoal seringnya mutasi pejabat Pemkot Kediri.
            Hampir semua anggota Komisi A DPRD Kota Kediri yang terdiri dari Nuraida,  Ni Made Susilowati, Imam Suhadi, Isa Anshari, Dewi Purwati dan Ardian Sayoga merasa prihatin dengan adanya mutasi pejabat Pemkot Kediri ini. Bahkan Ardian Sayoga melakukan kritik keras dan menilai bahwa mutasi ini menyebabkan kinerja PNS tak maximal.

            “Jika mengacu pada PP No 15  tahun 1979 tentang pengangkatan dan tata cara mutasi PNS tentunya Walikota Kediri tidak semudah itu melakukan mutasi.Malah ada pejabat setingkat eselon yang seharusnya jenjang eselon tersebut diraih dalam waktu empat hingga lima tahun namun yang terjadi di Pemkot Kediri jenjang tersebut terjadi hanya beberapa bulan,” jelas Ardian.
            Malah ada satu kasie yang belum serah terima dari jabatan lama ke jabatan baru sudah dimutasi lagi ke posisi lainya.Ardian yang juga dari komisi A malah sampai sejauh ini belum mendapatkan data DUK mutasi bulan Juni lalu apalagi yang data mutasi sesuai DUK Rabu malam lalu.
Tak beda jauh dengan Ardian, Ni Made Susilowatipun berkomentar senada bahwa Walikota Kediri harus menempatkan PNS nya sesuai standar SDM dan tidak meresahkan PNS lainya.”Ini sesuatu yang serius dan perlu dievaluasi kalau ingin menempatkan PNS yang posisinya dengan SDM mumpuni,” jelasnya.
Sementara Kepala BKD Wahid Ansori ataupun Budi Siswantoro Asisten I  menilai bahwa apa yang dilakukan dr Samsul Ashar adalah demi penyempurnaan dan tata kerja yang bisa lebih bagus dari sebelumnya. Bagaimanapun hal ini sudah dilakukan dengan matang dan teliti dengan kajian mendalam.
“Hal ini adalah hak Walikota Kediri dr Samsul Ashar dalam melakukan penyempurnaan dan penyegaran di lingkungan SKPD Pemkot Kediri.Semua yang dilakukan saya kira dengan pertimbangan matang dan mendalam sehingga menempatkan SDM tidak sembarangan dan mengacu pada peraturan yang ada,” jelasnya. [KAN]
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Mutasi Pejabat Pemkot Kediri Disorot Dewan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA