Pembinaan Guru TPQ se-Kota Mojokerto


Mojokerto, SMN - Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Mojokerto menyelenggarakan pembinaan Guru TPQ se kota Mojokerto di Astoria Convention Hall, Kamis (12/7). Upaya ini dimaksudkan untuk meningkatkan SDM para guru TPQ karena perannya sangat fital sebagai ujung tombak pembentukan moral sejak usia dini.

Walikota Mojokerto, Ir. H. Abdul Ghani Suhartono, MM dalam sambutannya mengatakan pembinaan ini sesuai dengan visi pemerintah kota Mojokerto yaitu mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, sejahtera, dan bermoral. “Dalam hal ini salah satu visi yang mengena adalah visi bermoral. Terlebih lagi Wakil Walikota Mojokerto merupakan seorang Kyai, jadi ini mendapat dukungan penuh, dan diharapkan bisa mewujudkan visi tersebut,” katanya.
Ditambahkan, TPQ merupakan salah satu sarana yang memiliki fungsi yang sangat penting dan menentukan dalam proses belajar baca tulis Al-Qur’an, yang sekaligus merupakan media pendidikan pembinaan akhlaq serta budi pekerti terhadap generasi bangsa.
Telah diketahui bahwa mayoritas penduduk adalah beragama Islam. Namun Walikota berharap agar jangan hanya Islam KTP, tapi harus menjalankan ajarannya dengan baik.
Dengan adanya pembinaan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas SDM para guru TPQ di kota mojokerto sehingga menjadi tenaga guru TPQ yang handal dan ber-sdm tinggi. Karena TPQ merupakan salah satu sarana yang memiliki fungsi yang sangat penting dan menentukan dalam proses belajar baca tulis al-qur’an, yang sekaligus merupakan media pendidikan pembinaan akhlaq serta budi pekerti terhadap generasi bangsa.
Pembinaan ini dilaksanakan selama dua hari hingga 13 Juli 2012. Hadir dalam pembukaan Wawali, Asisten, dari Kementrian Agama dan Guru TPQ se kota Mojokerto. (gun/eko)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pembinaan Guru TPQ se-Kota Mojokerto"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA