Jadikanlah Banyuwangi Sebagai Kabupaten No 1 di Wilayah Jatim


Banyuwangi, SMN - Saat ini Banyuwangi mendekati juara umum tingkat Jatim dalam berbagai bidang. Oleh karena itu, agar lebih lengkap, Pramuka wilayah Banyuwangi harus menjadi juara umum di ajang Lomba Perkemahan Pramuka Penggalang  (LPPP) tingkat Propinsi Jawa Timur, yang diadakan di YON.KAF3.TANK Singosari-Malang.

Dengan adanya laga Pramuka Penggalang tersebut di atas, maka Bapak Kepala Diknas Kabupaten Banyuwangi menugaskan SMP Negeri 1 Genteng untuk mewakili Pramuka Penggalang yang ada di Banyuwangi untuk mengikuti berbagai lomba ketangkasan yang diadakan pada tanggal 7-9 Juli 2012 di Singosari-Malang. Mr. H. Saroni Anam Majid, M.Pd., selaku Pembina Pramuka Penggalang di SMP Negeri 1 Genteng mengikut sertakan adik-adik Penggalang yang ada di SMP Negeri 1 Genteng sebanyak 2 regu.
Di antaraya Regu Rajawali jumlah 8 anak yang didampingi oleh Pembina Lomba kakak Suluh Setya Hutama, S.Pd., dan Regu Matahari yang didampingi oleh kakak Indah Purwandari, S.Pd. Sedasng yang dilombakan di bumi Perkemahan Penggalang tingkat Propinsi Jawa Timur yang diadakan di YON.KAF3.TANK Singosari-Malang sangatlah banyak.
Namun yang bisa diraih adik-adik Penggalang SMP Negeri 1 Genteng Banyuwangi hanya beberapa lomba, antara lain: 1) Juara I Pa Gala Boga (Masakan). 2) Juara II Pa Puzzle (Penataan). 3) Juara III Pa PP (P3K). 4) Juara II Pi Puzzle (Penataan). 5) Juara II Pi TPU (Teknik Pengetahuan Umum). 6) Juara III Pi Gale Boga (Masakan). 7) Juara III Pi PP (P3K).
Hal tersebut di atas telah menunjukkan bahwa Banyuwangi masih belum bisa meraih juara umum. Namun dengan adanya prestasi yang sudah diraih bisa menjadikan pacuan menjadi juara umum pada lomba-lomba tingkat propinsi berikutnya.
Oleh karena itu Pramuka Penggalang, Penegak dan Pandega yang berada di wilayah Banyuwangi harus mengembangkan sayapnya ke permukaan untuk memajukan Pramuka yang lebih baik dan berguna dalam proses pembangunan Banyuwangi. Salah satunya dengan membangun komunitas baru yang bergerak di bidang usaha, antara lain: pertanian, perdagangan, perindustrian dan lain-lain. Usaha tersebut selain mengenalkan Pramuka ke berbagai kalangan, juga menjelaskan peran Pramuka dalam kehidupan bermasyarakat, agar masyarakat mengenal lebih dekat bahwa Pramuka bukan milik orang yang berpakaian Pramuka saja.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Jadikanlah Banyuwangi Sebagai Kabupaten No 1 di Wilayah Jatim"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA