SMA Negeri 2 Denpasar Siapkan Verifikasi Sekolah Pelaksana SKM-PBKL PSB


BALI, SMN - Setelah verifikasi pertama sebagai sekolah model, tahun ini SMA Negeri 2 Denpasar kembali menyiapkan verifikasi kedua sebagai sekolah pelaksana  SKM-PBKL PSB. Kepala sekolah setempat, Drs. Ketut Sunarta M.Hum, mengatakan, persiapan yang dilakukan sudah matang tinggal menunggu verifikasi.
“Kami sudah melakukan review proposal ke pusat dan sekarang tinggal menunggu verifikasi  antara bulan September hingga November mendatang,” jelas Sunarta.

Ia berharap sekolahnya akan lolos dari uji verifikasi untuk menuju tingkat yang lebih tinggi. Menurutnya lagi, secara sumber daya pengajar pihaknya sudah melakukan upaya peningkatan dengan melakukan beberapa kegiatan seperti pelatihan.
Salah satunya adalah meningkatkan ketrampilan guru yang berbasis TIK.  Dengan demikian proses pembelajaran yang merupakan suatu proses interaksi antara peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada satuan pendidikan di era digital ini bisa berlangsung secara interaktif dan inspiratif. “Sekolah juga perlu punya Pusat Sumber Belajar yang dapat dimanfaatkan oleh warga sekolah sebagai media informasi dan komunikasi sekaligus wahana belajar,” ujar Sunarta.
Sementara itu, menjelang HUT ke-47, pihak sekolah juga merasa perlu melatih kemandirian siswa untuk membuat acara yang dikelola sendiri. Pada HUT yang akan dipusatkan di Lapangan GOR Lila Bhuana pada 11 Agustus mendatang, pihaknya memberikan keleluasaan kepada siswa dalam memanajemen kegiatan yang ada. “Kami sudah serahkan semua kepada siswa, apa yang mereka kemas untuk kegiatan pada HUT ke-47 nanti,” ungkap Sunarta. (wir)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

1 Response to "SMA Negeri 2 Denpasar Siapkan Verifikasi Sekolah Pelaksana SKM-PBKL PSB"

  1. Anonymous Says:
    January 6, 2014 at 11:56 AM

    http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/14/01/06/myyer2-ingin-berjilbab-siswi-sma-disuruh-pindah-sekolah


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA