Bupati Hadiri Paparan Pendirian Usaha penggemukan dan Pembibitan Sapi Potong


TRENGGALEK, SMN - Usaha pemerintah kabupaten Trenggalek untuk mendatangkan dan menarik Investor tidak pernah berhenti.Terbukti adanya investor yang mulai tertarik untuk membuka usaha ternak sapi potong di  kecamatan karangan.Sebelum melangkah lebih jauh Rabu 1 agustus pengembang melakukan paparan pendirian usaha yang dihadiri Bupati Trenggalek Dr.Ir H Mulyadi,WR.MMT, sekretaris daerah dan Seluruh SKPD.hal ini di lakukan agar terjadi sinkronisasi antara pengelola dan pemerintah kabupaten.

Menurut Pengelola, Trenggalek ini mempunyai potensi yang besar dan memenuhi syarat untuk pengembangan usaha ini.dengan dasar pemikiran potensi alam serta sumber daya alam yang cukup,infrastuktur yang sangat mendukung kegiatan usaha, tingkat keamanan yang sangat kondusif  dan faktor peluang aspek pasar yang besar.diungkapkan perwakilan investor joko handoyo misi pembukaan usaha ini adalah untuk investasi  menjajikan dan profit bisnis yang bersifat padat karya sedangkan visinya adalah dapat menciptkan lapangan kerja baru,dan juga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat.sesuai paparan yang disampaikan, investasi yang akan diperoleh diperkirakan sebesar 255 milyar.diharapkan hal ini bisa membantu menambah PAD Kabupaten Trenggalek.
Usaha ini akan di dirikan dengan menempati lahan seluas 25.620 M2 dengan luas bangunan 13.375 m2.Lahan yang akan di bangun terletak di RT.28 Rw.02 Ds. Karangan kecamatan karangan. Sesuai Penjelasan Pengelola di areal ini akan di bangun kandang penggemukan, kandang karantina dan taman rekreasi ternak. Selain itu untuk pengolahan limbahnya akan menggunakan tehnologi tepat guna dengan menggunakan tehnologi canggih.Sehingga limbah kotoran sapi akan terkelola dengan baik dan tidak akan mencemari lingkungan sekitar.
Bupati Trenggalek Dr.Ir.Mulyadi, WR.MMT sangat mendukung niat para investor untuk pengembangan usaha ini di kabupaten Trenggalek. akan tetapi bupati juga menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kepengurusan ijin, juga masalah lahan yang akan di tempati. Karena masalah lahan ini merupakan masalah yang sangat rawan akan menimbulkan konflik di masyarakat.Dalam acara paparan ini Bupati Trenggalek juga mengajukan pertanyaan kepada pengelola diantaranya  bagaimana dengan ternak warga agar tidak di rugikan. Karena Di kabupaten trenggalek ini terdapat banyak peternak-peternak kecil yang di khawatirkan nantinya mereka bisa merugi dengan harga yang ditawarkan dari peternakan ini.
Sebelum menutup acara pemaparan ini bupati juga meminta beberapa hal kepada pengelola jika usaha ini benar-benar terealisasi,  untuk menjadi bahan pertimbangan yang harus di perhatikan yaitu, pengelola harus memperhatikan kondisi situasi  di lingkungan sekitar terutama di kecamatan Karangan agar tetap aman , Bangunannya harus jauh dari pemukiman penduduk, harus memperhatikan tanggapan penduduk dan yang tidak kalah pentingnya bupati berpesan agar tenaga kerja yang akan bekerja di peternakan itu di ambilkan dari penduduk karangan kecuali yang membutuhkan keahlian khusus. (rud/hms)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Hadiri Paparan Pendirian Usaha penggemukan dan Pembibitan Sapi Potong"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA